PKL Buah Terharu Pemko Padang Panjang Bersama Bank Nagari Bangun Kios Untuk Mereka



SagoNews.com - Adil Putra, salah seorang PKL buah di Pasar Pusat Padang Panjang, tak kuasa menahan haru, mengenang hari bersejarah bagi dirinya dan sesama pedagang PKL buah pada Selasa, (7/7).  Hari dimana Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran BBA, Datuak Paduko Malano melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Kios Buah.
Ditengah cuaca mendung selepas hujan, pagi itu sekira pukul, 9:30 WIB, Aidil Putra menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian Pemko Padang Panjang dan Bank Nagari. 

"Hari ini Selasa 7 Juli, tercatat dalam sejarah,  Hari ini Allah mengizinkan dilakukan peletakan batu pertama untuk komoditi buah-buahan," ungkapnya.

Dengan dialek dan pepatah Minang, Aidil mengatakan, rasa Terimakasih kepada Walikota dan Bank Nagari itu, kalaupun tidak tertampung dengan telapak tangan, bumi dan langit akan diberikan. "Begitu besar Terimakasih ini," Ungkapnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, PKL  buah menyampaikan aspirasi nya kepada Walikota Fadly Amran. Dari aspirasi itu akhirnya Pemko Padang Panjang dan Bank Nagari Cabang Kota Padang Padang Panjang, dengan Direktur Zulhendri, SE, sepakat membangun Kios Buah, di samping Pasar Pusat Padang Panjang. Dana berasal dari CSR Bank Nagari sebesar 150 Juta Rupiah.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran menyampaikan, target Pemerintah,  salah satunya Pasar Pusat Padang Panjang tertata rapi. bersama PKL buah dan PKL lainnya , pemko telah melakukan diskusi penataan.

" Kita pun telah berdiskusi dengan beberapa kawan-kawan PKL lainnya, mencari tempat untuk yang lain, apakah itu Kuliner pagi, Pregedel, yang penting konsep kita itu representatif, bersih," ungkap Wako.

Tahun besok, lanjut Wako, Pemko dan DPRD berkomitmen menyelesaikan pekerjaan terkait penataan pasar. Tujuan penataan pasar itu, agar pengunjung nyaman dan pasar menjadi ramai.

Sementara, Kepala Bank Nagari, Zulhendri, SE menyampaikan, CSR Itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial Bank Nagari, mencarikan solusi dalam penataan Pasar Pusat Padang Panjang.

"Stakeholder di Kota Padang Panjang harus ikut serta terlibat. Untuk penataan pasar ini kita harus bersama sama mencarikan solusinya," katanya.  

Tampak hadir pada peletakan batu pertama, Wakil Walikota Drs. Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md, Sekdako Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, sejumlah kepala OPD dan pejabat lainnya. (Hrs/frp)

Baca juga : Wako Asrul Tinjau Budidaya Bawang Merah di Koto Katiak