Menyentuh! Risko Mardianto Galang Donasi Durian Untuk Anak Panti Asuhan

Solok, SagoNews.com - Unggahan facebook Risko Mardianto pada pukul 23.00 wib di berandanya sangat menyentuh, Risko berkeinginan membantu anak - anak yatim, piatu dan terlantar di daerahnya. Berikut kisahnya.

MARI BERSEDEKAH, BANTU ANAK YATIM DAN PIATU SERTA SAUDARA KITA YANG KURANG MAMPU MENIKMATI DURIAN TAHUN INI. DONASI DIBUKA

Selamat malam sahabat semua. Malam ini linimasa facebook banyak sekali dimuat photo-photo orang yang tengah menikmati Durian. Ada yang bersama keluarga, bersama Ayah, Ibu, Adik dan teman-teman sebaya. Tentu itu enak sekali bukan. Ya, tidak salah. Tidak ada yang salah jika kita menikmati Durian yang hanya berbuah sekali dalam setahun itu. 

Tadi sore, saat kami dari Kota Solok, kami melintas di Koto Baru. Didepan Panti Asuhan Muhammadiyah Koto Baru, disana ada anak yatim dan piatu. Mereka tak lagi berbapak dan ber ibu. Seingat kami, di Panti Asuhan itu puluhan anak yang tinggal menetap disana. Bersama orangtua asuh mereka. Saya ingat, bahwa di Kota Solok juga ada Panti Asuhan. Saya juga pernah kesana, diperkirakan ada sekitar 35 anak disana. 

Pertanyaan itu muncul, ada berapa anak yang berada di Panti Asuhan itu yang tak memiliki orangtua, bahkan mungkin tak tahu wajah ayah dan ibu mereka. Pada siapa mereka bicara jika mereka inginkan sesuatu. Pada Ibu Asuh, berapakah yang akan bisa dibantu oleh beliau (ibu asuh). 

Sederhananya, pada siapa mereka bercerita ketika mereka ingin menikmati Durian yang hanya berbuah dan matang 1 kali dalam setahun itu. Jawabnya, pada Allahta'alla, pada Ibu asuh mereka. 

Betapa beruntung kita yang masih punya ayah dan ibu, masih punya keluarga yang utuh. Apa yang kita mau masih ada yang bisa membelikannya. Tidak untuk mereka, anak yatim dan piatu itu tadi. Mereka hanya berharap pada belas kasihan Allah SWT, mereka berdo'a sepanjang malam berharap ada mukjizat agar mereka bisa seperti kita. Ya Allah, Tuhan yang maha kuasa, ampunkan kami jika jari kami salah menuliskan ini. 

Masih ada ruang dihati kita untuk sejenak jeda dari hiruk pikuk duniawi ini seraya berfikir betapa malunya kita disaat kita mampu tapi menutup mata dan telinga kita pada kenyataan bahwa disekitar kita ada mereka yang yatim dan piatu itu. 

Mereka rindu melihat, tumbuh dan berkembang bersama satu keluarga yang utuh. Yang bisa menjadi teman dan sahabat mereka. Kami yakin itu. Hanya saja, hanya pada Allah SWT mereka bercerita. Hanya keajaiban Tuhan yang mampu merubahnya. Ya Rabb, maaafkan kami. 

Kami pernah kehilangan seorang adik tahun 1993. Dia wafat dalam keadaan tenang. Sesudahnya ada 2 lagi adik kami, alhamdulillah masih hidup. Kami membayangkan masa dimana kami beradik kakak bisa berjalan seiring, bersenda gurau, tertawa bersama. Begitu juga menikmati santap siang bersama keluarga. Sayang, 1 orang adik kami telah mendahului kami sekeluarga. Hari ini, hanya do'a yang bisa kami kirimkan padanya. Mungkin sahabat juga pernah mengalami hal yang sama. Nah, rasa itu tentu dialami pula oleh anak yatim dan piatu itu. 

Hanya pada Allah SWT mereka bercerita. Tapi tahukah kita, bahwa sebenarnya Allah SWT telah memberikan kita limpahan rezeki. Lupakah kita pada hal itu. TIDAK!

Kami menolak lupa pada itu. Kami menolak lupa pada kenyataan itu. Kami menolak menutup mata dan telinga kami untuk keberadaan anak yatim dan piatu itu. Kami masih ada untuk membantu mereka. Urusan mereka juga urusan kami semua. Ya, mereka saudara kami, saudaraku, saudaramu, saudara kita semua. 

Hari ini, kami mengajak sahabat, bapak dan ibu semua. Mari bantu mereka. Kita upayakan untuk mereka agar mereka setara dengan kita, minimal mereka bisa menikmati apa yang kita nikmati. 

Kami membuka donasi untuk anak yatim dan piatu  terhitung sejak ditulisnya tulisan ini. Kami mengumpulkan donasi seikhlasnya untuk dibelikan kepada Durian yang nanti akan kami serahkan pada anak yatim dan piatu itu. Setiap donasi yang masuk akan kami sampaikan secara terbuka dilaman facebook ini, termasuk kepada anak yatim piatu mana durian itu diserahkan. 

Kirimkan donasi ke :

No. Rekening BRI Unit Bareh Solok :
5548-01-006590-53-7
a/n : Risko Mardianto

Konfirmasi bukti transfer kepada kami di No. 08126676667 (WhatsApp) atau email riskomardianto@gmail.com

Kami akan salurkan secara baik dan utuh. Kami pertanggungjawabkan kepada Allah SWT, kepada publik dan donatur. Insha Allah, setiap kali donasi masuk akan kami sampaikan setiap hari pukul 21.00 WIB, menjelang tengah malam. 

Kami juga siap menerima bantuan berupa Pakaian dan Buku untuk anak yatim dan Piatu. Sekitar Kota dan Kabupaten Solok kami siap menjemput untuk nanti kami serahkan dan kami laporkan secara terbuka di facebook ini. 

Bagi yang kurang berkenan, silahkan abaikan saja. Bagi yang mau membantu, Ayo kita bantu mereka, semoga Allah SWT membukakan pintu rezeki untuk kita semua. Aamiin.  (Oleh : Risko Mardianto)