1 PDP di Payakumbuh Dimakamkan Hari Ini

Pemakaman PDP di Kota Payakumbuh

Payakumbuh, SagoNews.com - Seorang warga Kelurahan Taruko, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Sumatra Barat hari ini dianjurkan dimakamkan dengan SOP  covid-19 oleh RSAM Bukittinggi, Sabtu (4/4).

Pasien yang awalnya dirawat di RS Yarsi Payakumbuh, dirujuk ke RSAM Bukittinggi karena diagnosa strok hemagogig. Di RSAM tersebut baru diketahui pasien berpapasan dengan ODP dari Jakarta, zona merah covid-19.

Jenazah perempuan tersebut telah dimakamkan di pemakaman keluarga di Kelurahan Nan Kodok siang tadi, namun dokter, perawat dan keluarga yang menangani jenazah sejak awal sakit, dilakukan penelusuran dan semuanya akan dikarantina. Sesuai anjuran dari RSAM.

Pemakaman Jenazah dikawal oleh polisi dan Satpol PP,  di video kiriman warga terdengar isak tangis keluarga yang tak terbendung. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah dan keluarga yang tinggal diberikan ketabahan.

Pelajaran bagi kita semua, pasien berpapasan dengan ODP dari Jakarta yang awalnya tak diakui keluarga. Kini ia telah tiada. Semoga yang terpapar olehnya bisa melewati masa karantina dengan baik, sehingga tak ada korban postif berikutnya.

Selanjutnya, sesuai anjuran pemerintah dan FKUB, diharapkan kepada warga agar lebih kooperatif dalam menyikapi wabah covid-19. (frp)

Baca juga : Positif atau negatifnya covid-19 menunggu hasil lab