Keluarga 1 PDP Covid-19 di Payakumbuh Isolasi Mandiri dan Nakes Sterilkan Lokasi

Potongan video penyemprotan disenfektan di pasar Kota Payakumbuh

SagoNews.com - Munculnya pasien positif covid-19 di Kota Payakumbuh dibenarkan oleh Walikota Riza Falepi, melalui video conferensi kepada awak media Jum'at siang (24/4/2020). 

"Sekarang ini petugas sedang mentracking/menelusuri dengan siapa beliau berpapasan, untuk kemudian dilakukan isolasi mandiri atau karantina terhadap mereka," kata Wako Riza.

Berbagai do'a dari sahabat, kolega dan rekan organisasi beliau bermunculan di sejumlah grup whatsapp, "semoga Allah memberikan kesembuhan untuk beliau...dan semoga Istri, anak anak dan keluarga beliau juga dikuatkan dalam menghadapi cobaan ini," kata mereka.

Tak hanya do'a, para pelaku usaha juga mau memberikan produk olahan mereka untuk keluarga yang di karantina. Diketahui pasien selama ini sosok yang ramah, aktif berorganisasi dan ringan tangan dalam membantu. Tak heran jika do'a do'a berhamburan untuk kesehatan beliau.

Terpisah, Ketua komunitas Tangan di Atas (TdA) Payakumbuh Limapuluh Kota, Tommy Man Bayoe mengatakan, "alhamdulillah, info dari anak beliau, Bang Haji sudah membaik kondisinya, karena ditangani dengan baik di RS," katanya di grup Whatsapp Tda Paliko.

Juga beredar sebuah video penyemprotan disenfektan di pasar Payakumbuh, petugas menggunakan APD lengkap untuk mensterilkan toko - toko dan jalanan dari corona virus disease (covid19). (Tim-SN)