5 Warga Payakumbuh Sembuh Dari Covid-19



SagoNews.com - Jum'at berkah bagi Payakumbuh. Lima warga kota dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ketua Gugus Tugas Kota Payakumbuh H. Riza Falepi, melalui Kadiskes dr. Bakhrizal, melaporkan, sepanjang Jum"at (5/6), tercatat lima dari 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan neqatif atau sembuh.

Keempat warga dinyatakan sembuh itu adalah Elsa Monalisa, 31 thn, berdomisili di Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Payakumbuh Utara. 

Kemudian, dua sepupu gadis belia, Aqila Quanza, 6 thn, Sivana Kahira Ramadani, 12 thn, beralamat di Padangtongah Payobadar, Payakumbuh Timur.

Berikutnya, Riyegi Putra, 25 thn, juga dari Padangtongah Payobadar, serta wanita Junaida, 53 thn , beralamat di Kapalo Koto Dibalai, Payakumbuh Utara. 

Sementara, tujuh yang masih dinyatakan positif virus corona dan menjalani perawatan di tempat berbeda, masing-masing AL 29 thn, dari Kelurahan Balaipanjang , dikarantina di aula Kemenag Sumbar di Padang, JB, 62 thn, berdomisili di Kelurahan Nunang Daya Bangun, dirawat di Semen Padang Hospital Padang. 

Sedangkan, gadis cantik FR, 19 thn, beralamat di Padangtangah Balai nan Duo, Payakumbuh Barat, baru Kamis (4/6) dirujuk ke RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi. Perempuan WM, 68 thn, warga Perum Mutiara Karina Balaipanjang, Payakumbuh Selatan, dirawat dirumah sendiri. 

Sedangkan, S, 44 thn, beralamat di Kelurahan Padangtangah Payobadar, dirawat di BKPSDM Padang Besi, EN, 59 thn, ibu guru warga Tigo Koto Diate, dirawat di rumah awndiri. Terakhir, K, 53 thn. pedagang nenas, warga Ibuah, menjalani perawatan di balai diklat BKPSDM di Padangbesi Padang.

Menurut pak Bek, panggilan akrab kadiskes ini, melihat perkembangan kesehatan mereka yang positif Covid-19, lima dari 7 orang itu, diyakini bakal sembuh, pekan depan.

"In Syaa Allah, lima dari tujuh positif Covid-19 itu, jika tetap disiplin menjalani perintah dokter, yang bersangkutan bakal sembuh dari wabah corona," kata Bek.

Harapan Bek, meski nanti, Pemrov Sumbar dan Pemko Payakumbuh, menyatakan pemberlakuan New Normal, bukan berarti Sunbar atau Payakumbuh sudah terbebas dari Covid-19. Tapi, pemberlakuan protokol kesehatan selama new normal harus dijalani secara komperehensif. Tidak serengah-setengah, ingatnya. (frp/hms)