Polres Tanah Datar perkuat Ketahanan Pangan Masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19



Tanah Datar, SagoNews.com - Ketahanan pangan pada saat ini sangat perlu diperkuat untuk menghadapi  pandemi covid-19 yang masih belum berakhir. Sesuai intruksi  Presiden bahwasanya seluruh lini harus memperkuat ketahanan pangan dengan  memanfaatkan lahan tidur untuk mendukung ekonomi masyarakat.Hal inilah yang mendorong seluruh personil polri dalam mengembang usaha kecil mereka dengan bekerja sama dengan masyarakat.

Salah satu satu contoh wujud nyata kerja sama polres Tanah datar dengan H.Hendri Mispar salah seorang ASN Bagren Polres Tanah Datar yang  memiliki lahan yang cukup luas dalam rangka mendukung ketahanan pangan. H. Hendri yang mempunyai Lahan seluas 800 m2 yang di bangun di atasnya 3 kolam ikan dengan sistim tumpang sari dengan 1 kandang itik. Jumlah ikan  yang di pelihara mencapai  5000 dan 375 ekor itik. 

Saat Tim dari Polres Tanah Datar pada hari sabtu (13/6) kemaren, beliau memperlihatkan telur itik yang merupakan hasil ternak setiap harinya.Kelebihan dari usaha Bapak hendri mispar  adalah pakan itik yang diberikan 50 persen diolah sendiri dengan harga yang sangat murah tetapi kualitasnya tidak kalah dengan pakan pabrik. Jadi gizi dari itik tersebut tetap terjaga.

Usaha yang telah dimulai sejak bulan oktober 2019 berkembang pesat sejak adanya wabah covid-19 di kab Tanah Datar. Hal ini ditandai dengan banyaknya permintaan hasil ternak beliau seperti permintaan telur itik dan dan daging iti, terutama di lingkungan sekitar nagari sumanik, salimpaung. Hadirnya usaha dari Bapak Hendri sangat membantu masyarakat sekitar dalam memperkuat pangan yang ada di nagari sumanik.

Kapolres Tanah Datar mengapresiasi atas usaha dari personil dalam mendukung ketahanan pangan disaat situasi pandemik covid-19. “ Saya sangat mengapresiasi usaha dari personil saya dalam mendukung ketahanan pangan dimasa Pandemi covid-19. Saya melihat usaha mereka tidak mengganggu pekerjaan pokok sebagai anggota polri. Semoga dengan usaha ini dapat memperkuat ketahanan pangan, khususnya di nagari mereka.” Ujar Kapolres AKBP Rokhmad Hari Purnomo. SIK. M.Si.
(Maizeteimal)