Eky Permana, Pengusaha Muda yang Peduli Masyarakat Nagari



Eky Permana bersama Warga

SagoNews.com - Jalan lingkar Porak Karambia yang berlokasi di Jorong Kubang Landai Kenagarian Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar, mendapat bantuan  dari seorang pengusaha muda asal Tanah Datar. Pengusaha muda yang akrab dipangil Eky itu, memberikan bantuan bahan material pembangunan jalan berupa kerikil pengerasan jalan, Senin (20/07/2020).

Hal ini dilakukan karena akses jalan yang  sangat dibutuhkan masyarakatJjorong Kubang landai itu, telah sekian lama diimpikan oleh masyarakat sebagai ases jalan perkampungan yang nyaman untuk dilewati. Kondisi jalan yang memperhatinkan keadaan nya itu, juga merupakan akses penghubung masyarakat sekitar ke lokasi pertanian warga.

Saat ditanya oleh awak media tentang pendorong ia memberikan bantuan tersebut, Eky menjelaskan bahwa fasilitas yang sangat dibutuhkan masyarakat harus segera dibantu ditambah lagi dengan karakter masyarakat dengan semangat gotong royong tinggi.

Seperti yang dijelaskannya kepada media, "Saya melihat Jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat sekitar dan juga penghubung ke lahan pertanian warga. Hal yang terpenting, saya melihat semangat gotong - royong masyarakat Jorong Kubang Landai sangat  luar biasa," jelasnya. 

Eky Permana menambahkan bahwa, "bantuan yang saya berikan  tidak seberapa. Jalan Ini untuk kita bersama demi kelancaran dan kenyamanan kita bersama masyarakat. Reski kita sesungguhnya adalah reski yang dititip Allah SWT, lalu kita belanjakan untuk kepentingan bersama di masyarakat, selagi kita bisa bantu, kita harus  membantu,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Wali Jorong Kubang Landai yang akrab di panggil Deri   mengucapkan terima kasih kepada Eky Permana, “Terima kasih sudah kasih bantuan kepada warga kami, berupa bahan material untuk pengencoran jalan, di Jorong Kubang Landai ini. Masyarakat mengucapkan terima kasih  kepada Eky, yang setulus - tulusnya. Semoga rejekinya bertambah berlipat ganda," do'anya.

Seorang  tokoh masyarakat jorong Kubang Landai, Syukur mengatakan kepada awak media bahwa ia sangat membanggakan Eky Permana, “Eky sosok anak muda yang peduli akan masyarakat. Ia  pengusaha muda yang di butuhkan  dalam pembangunan nagari ini,” ujarnya.
(Jopi)