Inilah Program Unggulan Safari dalam Bidang Agama




Pembangunan yang dilakukan oleh suatu pemerintahan daerah tak melulu mengurus soal duniawi saja. Soal ukhrawi (akhirat) masyarakatnya juga perlu difasilitasi oleh Pemda setempat. 

Oleh karena itu, diantaranya ada 3 program unggulan Paslon Safaruddin-Rizki (SAFARI) dalam bidang keagamaan yang tercatat dalam dokumen visi misinya.

Pertama, dukungan anggaran untuk Lembaga Kegamaan seperti MUI, BAZNAS, BKMT, dan seterusnya. SAFARI menilai peran lembaga agama harus ditingkatkan untuk menangkal dekadensi moral generasi muda.

Kedua, pembangunan Islamic Center sebagai Pusat Kegiatan Keagamaan yang representatif. Misalnya kegiatan tablig akbar dengan jumlah jamaah yang besar diharapkan bisa ditampung di Islamic Center ini.  Hal ini sejalan dengan misi SAFARI, untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang berbudaya dan berdaya saing berlandaskan keimanan.

Ketiga, Pembangunan Tempat Pemakaman Umum. Pembangunan ini sebagai solusi dari warga yang kesulitan untuk memakamkan keluarganya yang meninggal dunia terutama yang tidak punya tanah atau pandam pekuburan.

Ketiga program unggulan tersebut diharapkan dapat  mewujudkan SAFARI menuju Limapuluh Kota yang madani, beradat, dan berbudaya dalam kerangka adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.