SMPN 2 Batusangkar Berjuang Bangun Gedung Serba Guna



Tanah Datar, SagoNews.com ~ Fasilitas bangunan yang memadai akan sangat menunjang sebuah sekolah  mencapai  tujuan mengantarkan peserta didik menjadi manusia seutuhnya. Hal itulah yang sedang diperjuangkan oleh SMPN 2 Batusangkar kabupaten Tanah datar membangun bangunan gedung ruang majlis Gurunya, dan ruang serba guna yang sangat dibutuhkan oleh sekolah tersebut. 

Pentingnya keberadaan gedung serba guna tersebut sesuai dengan penyampaian kepala sekolah SMPN 2 batu sangkar, Muhlis Spd. Ia menyampaikan bahwa " Gedung serba guna sangat dibutuhkan oleh SMPN 2 Batusangkar karena ruang gedung ini bertujuan  untuk tempat pengembangan minat dan bakat peserta didik, dan tempat bermusyawarah bersama bagi pihak - pihak yang peduli terhadap peserta didik. Kami berharap bibit generasi Tanah datar di SMP 2 Tanah datar ini dapat tumbuh dengan baik seperti contohnya bapak Anton yondra sebagai Anggota DPRD kabupaten Tanah datar yang latarbelakangnya juga alumi SMPN kami," jelasnya sambil tersenyum. 

Bupati  kabupaten Tanah datar, Zuldafri darma telah memulai niat baik sekolah tersebut membangun gedung serba guna meletakan batu pertama. yang dihadiri oleh Anggota DPRD kabupaten Tanah datar, Anton yondra, dan forkopimda kabupaten Tanah Datar. Dalam kesempatan tersebut, Zuldafri darma berharap  ketekunan menuntut ilmu peserta didik selalu dapat meningkat. Seperti yang disampaikannya bahwa, " Saya berharap peserta didik mempunyai motivasi dalam belajar. Yakin- yakinlah belajar dan tingkatkan kecerdasan di bangku pendidikan," jelasnya. 

Dalam kesempatan lain Anton yondra menyampaikan motivasi kepada pendidik  bahwa, " kalau tidak ada yang jadi guru tidak ada yang akan jadi Bupati di dua puluh tahun yang silam. guru - guru saat itu sangat di hormati, namun muridnya saat kini banyak guru dilaporkan kepihak berwajib. karena kurangnya perlindungan kepada guru dalam menjalankan tugas mulianya," jelasnya dalam cengkerama. 

Lebih lanjut Anton Yondra menambahkan bahwa " pembangunan gedung serba guna untuk SMPN 2 Batu sangkar sudah direncanakan jauh - jauh hari, namun terkendala karena wabah covid - 19. Sebagai seorang alumni SMPN 2 Batusangkar, saya telah menganggarkan sebanyak 150,000,000 (seratus limapuluh juta) bersama Zuldafridarma  walaupun masa jabatannya sudah di penghujung," jelasnya lagi. 

Bangunan serbaguna tersebut diperkirakan akan menelan biaya  mencapai 2,5 miliar rupiah. Seperti penyampaiyan ketua komite Sekolah,  Eri munafli, seperti yang disampaikannya bahwa, " pembangunan gedung serba guna ini diperkirakan menelan biaya sebesar 2,5 milyar rupiah. Komite sekolah, dan alumni sekolah telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 300.000.000 ( tiga ratus juta rupiah).
(Jopi)