Dr. Susiana Latih UMKM Limapuluh Kota



Payakumbuh, SagoNews.com  - Doktor ilmu akuntansi Universitas Andalas (UNAND) Ikut melatih pelaku UMKM di Kabupaten Limapuluh Kota, sebanyak 20 orang pengusaha mikro kecil menengah itu nampak antusias mengikuti "Kuliah UMKM" dari tim pengabdian UNAND tersebut, Selasa pagi (9/3).

Sebelumnya para pengusaha dari kuliner, craft, herbal dan fashion itu telah mengikuti 4 kali pertemuan bersama tim pengabdian Unand, Weriantoni, SE,M.Sc. 

"Antusias peserta kuliah UMKM terlihat begitu kental, meskipun menempuh jarak yang jauh dari berbagai nagari di Kabupateb Limapuluh Kota, namun semuanya tetap semangat," ucap Fadli Riansyah, inisiator kuliah Umkm tersebut.

Kepada media ini, Ita Harlina (58) mengaku pentingnya mengikuti kuliah UMKM. "Karena kita diajarkan ilmu - ilmu sederhana yang bisa dimengerti dengan cepat, ilmu itu nanti juga bisa diturunkan kepada tim," ucap produsen Sagun Bakar Checillia itu.

Sedangan Dr. Susiana mengaku senang dapat berbagi dengan pelaku UMKM, "bagi kami ini jalan pengabdian, mudah - mudahan menjadi imu yang bermanfaat," ucapnya kepada media ini.

Didampingi Weriantoni, SE, M.Sc, pertemuan kuliah UMKM akan berlangsung sebanyak 16 kali pertemuan, "nanti peserta juga diberi sertifikat yang bisa membantu akses permodalan ke bank dan yang pasti berguna untuk menjalankan bisnis nya," ucap Pak Weri. (Red)