Syukuran Rumah Makan Telur Ikan Mis di Simpang 3 Tanjung Enau

Buk Mis, usai diwawancara media ini langsung melayani tamu (red)


Payakumbuh, SagoNews.com - Sambuatan yang ramah datang dari karyawan Rumah Makan Telur Ikan Mis, saat awak media ini menghadiri undangan syukuran rumah makan yang telah berdiri sejak 17 tahun nan lalu diantara Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Spesifiknya telur ikan, spesialnya gulai siput dan aneka masakan kampung lainnya. Itulah kesan pertama yang ditemukan di Rumah Makan Telur Ikan Mis, berlokasi di Simpang Aua, Tanjung Enau, Kecamatan Payakumbuh Utara.

"Sebenarnya ini perluasan lokasi dari sebelahnya, yang berada di samping ini. Persisnya dekat Surau Darul Fallah, sekat simpang tiga Tanjung Enau," ucap pemilik Rumah Makan, Mis kepada media ini, Senin sore (22/3).

Menurut Mis (54) banyak aneka menu di Rumah makan miliknya, spesifiknya gulai terlur ikan, gulai siput, gulai jengkol, gulai tunjang, rendang ubi, cubadak, daging, paru. Sedangkan menu gorengnya, belut, ayam, telur dadar, goreng ikan, ikan bakar, ikan pongek asin, itiak lado ijau dan sejenisnya.

"Alhamdulillah kita berbagi nasi, semoga diberi berkah oleh Allah SWT. Disini parkir dan lokasinya lebih lapang lagi," ucap Mis penuh rasa syukur dan terharu banyaknya tamu yang datang.

Berbagai variasi menu masakan kampung khas Minangkabau ada di rumah makan ini, harga yang disuguhkan sesuai dengan kantong. Juga telah tertulis di daftar menu. 

(Fadli Riansyah)