Pasa Pabukoan Nagari Situjuah Batua, Utamakan Kebersihan dan Protokol Kesehatan

Wali Nagari Situjuah Batua Dalam Lensa Media SagoNews.com


Limapuluh Kota, SagoNews.com - Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat yang terkenal dengan Nagari bersih sampah itu, juga sukses menggerakkan ekonomi rakyat saat bulan Ramadhan 1442 H. 

Buktinya disaat daerah lain tiarap mengadakan pasa pabukoan (pasar saat bulan puasa), Nagari Situjuah Batua justru terus bergerak dan bermanfaat untuk masyarakat. Menurut Wali Nagari, Don Vesky Dt. Tan Marajo, syaratnya masyarakat harus tertib dalam menggunakan protokol kesehatan, seperti masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Untuk mengontrol itu, terlihat beberapa perangkat nagari ditugaskan di pasa pabukoan tersebut, "kita minta semua lini berperan, seperti Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, Bamus, Linmas, Pemuda Paga Nagari dan masyarakat luas untuk memahami pentingny menjaga diri dari penyebaran virus Covid-19," ucap Dt. Tan Marajo, saat diwawancara, Sabtu (17/4).

Pantauan media ini, pengunjung, pembeli dan penjual yang ada di pasa pabukoan Nagari Situjuah Batua, memang setuju menerapkan protokol kesehatan tersebut. Semoga pemulihan ekonomi nasional (PEN) terus berjalan dan pandemi Covid-19 segera berakhir. (Red)