Jembatan Darurat di Kapur IX Hampir Rampung, Sinergi Pemda dan Pemprov Diacungi Jempol



Limapuluh Kota, SAGONEWS.COM
Pasca terputusnya jembatan di Palolan, Nagari Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX, akibat banjir, Minggu (9/5). Kini pengerjaan jembatan darurat sebagai akses satu - satunya warga itu, telah hampir rampung.

"Jembatan darurat itu dikerjakan oleh dinas PUPR Provinsi Sumatra Barat, karena masuk jalan provinsi. Hal itu berdasarkan koordinasi yang baik antara Pemda Kabupaten Limapuluh Kota, dengan Pemprov Sumbar," ucap Kadis PUPR Limapuluh Kota, Yunire Yunirman.


Sejak kejadian itu, pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota beserta OPD terkait juga selalu mendampingi di lapangan. Tampak jelas bahwa kemaren Wabup Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri langsung meninjau ke lokasi jembatan putus tersebut.
 
Wakil bupati Rizki Kurniawan Nakasri di lapangan memberikan arahan agar pengerjaan ini bisa cepat selesai, agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa serta bisa dilalui, sehingga akses kebutuhan pangan/pokok masyarakat juga terjaga menjelang idhul fitri ini.

Camat Kapur IX, Ferry Aryantoni, memberikan informasi kepada kontributor media ini, bahwa malam ini pengerjaan jembatan darurat sudah mencapai 75%. 

"Mudah - mudahan besok bisa selesai dan bisa dilalui oleh kendaraan roda 4," ucapnya.

Menurut kontributor media ini, Zandra Makapur, harapan itu juga merupakan harapan semua masyarakat kapur IX.

"Kita berterimakasih kepada semua elemen pemerintah yang berwenang yang telah cepat tanggap dalam mengerjakan perbaikan jalan ini," ucap Zandra, yang juga pemuda sosial masyarakat di Kapur IX.

(Redaksi/Cr-Z)