Ponpes Modern Al Kautsar Terima Kunjungan Muhibbah Ponpes Syeikh Ibrahim Kumpulan Pasaman



Lima Puluh Kota, SagoNews.com -- Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah Sarilamak menerima kunjungan muhibbah dari Pondok Pesantren Syeikh Ibrahim Kumpulan Kabupaten Pasaman, pada Sabtu (30/10). Rombongan yang diikuti oleh lebih dari 85 orang tersebut dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren, Dra. Yusniarti, di dampingi Kepala Madrasah, Anifal Ardhi, S. Pd. I., serta para wakil kepala madrasah, dewan guru dan santriwan/wati. 

Dafri Harweli, Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar menyambut hangat tamu yang hadir. Dalam sambutannya Dafri menyebut Ponpes Al Kautsar masih terus berbenah. “Untuk pendidikan di Pondok Pesantren ini tidak ada kata selesai. Kami beserta seluruh civitas akademi Al KAutsar selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik dalam pendidikan,” Ujar Dafri.

Pada kesempatan itu, Dafri juga berpesan, apa yang baik dan layak untuk dilaksanakan di Pondok Pesantren Syeikh Ibrahim Kumpulan, silakan di amati, tiru, dan dimodivikasi. Ia juga menyebut Pondok Pesantren sudah ada semenjak zaman kolonial. Bahkan santri dan kiyai ikut berjuang memperebutkan kemerdekaan.

“Sudah sepatutnya kita sesama Pondok Pesantren berbagai dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas Pondok Pesantren. Kita bagian dari Indonesia, dan kita berkewajiban mempertahan kemerdekaan yang telah direbut dengan menciptakan pendidikan yang berkualitas untuk santri dan lembaga pendidikan, demi Indonesia unggul,” pungkas Putra Pandai Sikek ini.

Yusniarti, Pimpinan Pondok Pesantren Syeikh Ibrahim Kumpulan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang ramah dari Pondok Pesantren Al Kautsar. “Rasa kekeluargaan sangat terasa di Pondok Pesantren ini. Kami yakin akan banyak ilmu dan pelajaran yang akan kami dapatkan di sini,” ungkap Yusniarti.

Ia berharap apa yang didapat dalam  kunjungan ini bisa menjadi motivasi dalam upaya peningkatan kinerja dan pendidikan di Pondok Pesantren Syeikh Ibrahim. Apa yang didapat dari Pondok Pesantren Al Kautsar bisa juga diterapkan di Pondok Pesantren yang dipimpinnya.


Pada kesempatan itu, Mimi Melani Putri, Ketua Perkumpulan Organisasi santri di PPM Al Kautsar memaparkan berbagai Organisasi santri yang ada di Pondok Pesantren Al Kautsar beserta struktur dan program-programnya. Ada 4 Organisai Santri di Al Kautsar, ada IPM, FAM, ATC dan KKR. . Organisasi-organisasi ini sangat penting sebagai wadah pengkaderan sekaligus latihan untuk bisa berbicara dan berani tampil di depan publik. Mimi menyebut di Al Kautsar santri difasilitasi dan mendapat dukungan untuk pengembangan potensi.

Di akhir pertemuan Duo Pondok Pesantren ini, Pimpinan Pondok Pesantren Syeikh Ibrahim Kumpulan menyerahkan cendera mata sebagai kenang-kenangan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar. (Nauri/Nina)