Peringatan HAB ke 76 Tahun 2022 Di Limapuluh Kota Berjalan Khidmat




Limapuluh Kota, SagoNews.com -- Puncak peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 76 tahun 2022 di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota di peringati dengan Upacara Penaikkan Bendera Merah Putih. Upacara berlangsung dengan khidmat di halaman MTsN 1 Lima Puluh Kota, Senin (3/1)

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, bertindak sebagi Inspektur Upacara. Dalam sambutannya, bupati membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Chalil Qoumas.

Dalam sambutan tertulisnya, Menteri Agama menyebut Kementerian Agama dari tahun ke tahun selalu tumbuh dan berkembang. Kementerian Agama berperan penting dalam upaya menciptakan kerukunan umat beragama dan menjadi panutan dalam tatanan kehidupan beragama.

Dalam sambutan tersebut juga diungkapkan, bahwa Kementerian Agama adalah payuh teduh untuk seluruh unsur umat beragama. Kementerian Agama dan seluruh Aparatur Sipil Negara berkewajiban menjaga Pancasila dan Konstitusi. Untuk tahun 2021, Kementerian Agama menorehkan prestasi terbaik dalam indeks penigkatan Kesadaran Umat Beragama, yaitu 83,92 persen.

Selanjutnya, dalam sambutannya Bupati Lima Puluh Kota mengucapkan Selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 76 Tahun 2022 bagi seluruh ASN di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota. 

Sinerji Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota dengan Pemerintah Daerah yang telah terjalan baik selama ini, semoga mampu menjadi kekuatan untuk peningkatan Moderasi Beragama, terjalinnya kerukunan yang kokoh, sehingga menciptakan Lima Puluh Kota madani.

Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke 76 Tahun 2022 di Kabupaten Lima Puluh Kota di tutup dengan penyerahan Satyalencana kepada 24 orang ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, launching Buku Antologi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota dengan beberapa orang guru, Pertunjukan Robotik dari siswa MTsN 3 Lima Puluh Kota, dan penyerahan Zakat bagi siswa kurang mampu.

Upacara dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin, Ketua DWP Hj. Rina Heroza, Ketua DPRD Lima Puluh Kota, Deni Asra, seluruh Kepala SKPD dan Forkopinda, serta para undangan lainnya. (Nina)