Goro Bersama Masyarakat Simalanggang, Yose Ade Yanto Nomor 4 Pilihan Topek



Limapuluh Kota, SagoNews.com - Riuh sorak sorai Yose Ade Yanto Nomor 4 pilihan "topek," bergema disela gotongroyong (goro) masyarakat Nagari Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota.

Yose ade yanto, S.kom  yang lebih akrab di sapa Yose atau Oce dengan semangat Basamo Kito Bangun Nagari Simalanggang, merasa bersyukur atas kepercayaan masyarakat Simalanggang dengan mencalonkannya sebagai wali nagari Simalanggang.

Yose yang mendapat nomor urut 4 dengan bahasa yang menarik mengatakan nomor ompek pilihan nan paliang topek tidak hanya sekedar semboyan belaka semata, karena menurut calon wali nagari yang mudah senyum ini mengatakan dirinya maju dengan membawa visi dan misi serta harapan baru untuk kebangkitan nagari Simalanggang kedepan yang lebih baik.

Disela-sela melakukan gotong royong bersama masyarakat dan petani Kayu Sijodun  Balai Rupih, Yose yang juga merupakan tenaga ahli DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota ini mengatakan kunci utama  dalam suatu pembangunan  adalah kebersamaan  dan persatuan. Maka sesuai dengan visi yang dikemukakan yaitu, “Terwujudnya Nagari Simalanggang yang bersatu, berkeadilan dan bermartabat menuju kesejahteraan serta kebangkitan nagari yang berlandaskan Adat Basandi syara’, Syara’ Basandi Kitabullah.”

Dalam kesempatan goro tersebut salah seorang masyarakat, Bapak Kennedy menyatakan  bahwa kami para petani sepakat mendukung penuh yose ade yanto, S.kom Nomor Urut 4 untuk menjadi wali nagari simalanggang yang kemudian diaminkan oleh bapak Fuadi Salman dan bersama seluruh yang hadir.

Yose Pemilik nomor urut 4 yang juga merupakan Alumni Madrasah ini serta terlahir dan dibesarkan dalam lingkungan keluarga Qori-Qori’ah serta dekat dengan masjid mengajak semua masyarakat mari bersama-sama kita semangati pilwana simalanggang ini dengan cara santun dan badunsanak serta menjaga ucapan atau tutur kata jangan sampai menyinggung calon atau saudara kita yang lain, karena kita tau dari 4 golongan muslim  yang dirindukan syurga termasuk yang menjaga lisannya. Kita berdoa  semoga dengan bersama-sama memilih nomor 4  kita bisa mewujudkan harapan nagari simalanggang kedepan lebih baik.