Cegah Luapan Air, TNI-Polri Bersama Warga Bersihkan Aliran Sungai Batang Lampasi

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Sebanyak 75 orang Personil Polres Payakumbuh, 70 Personil Gabungan Kodim 0306/50 Kota Dan Batalyon 131/BRS, Pengurus Bhayangkari Cabang Payakumbuh, BPBD Kabupaten 50 Kota, PUPR Kabupaten 50 Kota Bersama Warga Kelurahan Koto Panjang Dalam, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori Dan Warga Jorong Koto Baru Kecamatan Payakumbuh Menggelar Gotong Royong Membersihkan Aliran Sungai Batang Lampasi, Sabtu, (18/1) Pukul 09.00 WIB.

Kerja Bakti Dipimpin Langsung Oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.I.K., M.H. Bersama Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P., Dan Dihadiri Oleh Kadis PU Kabupaten 50 Kota Yunire Yunirman, S.T., M.Si., Kepala BPBD Kabupaten 50 Kota H. Joni Amir, S.Sos.. Kepala Kecamatan Latina David Bachri, Ketua Bhayangkari Cabang Payakumbuh Ny. Meiza Dony, Dan Diikuti Oleh Masyarakat Kelurahan Koto Panjang Dalam Dan Jorong Koto Baru.

Kapolres Payakumbuh Terjun Langsung Ke Sungai Membersihkan Aliran Sungai Yang Terhalang Kayu Tumbang Dan Longsor Akibat Banjir Bandang Yang Mengakibatkan Arus Sungai Melebar Dan Mengikis Pinggiran Sungai Dan Area Persawahan Masyarakat, Dengan Tujuan  Melancarkan Kembali Arus Sungai Agar Kembali Berfungsi Seperti Semula. 
Setelah Gotong Royong Bersama Kegiatan Dilanjutkan Dengan Penanaman 10 Batang Pohon Durian Dan 10 Batang Pohon Petai Yang Dipimpin Oleh Ketua Bhayangari Cabang Payakumbuh Ny. Meiza Dony Bersama Bhayangkari Payakumbuh Dan Masyarakat Sekitar.

Mayarakat Mengapresiasi Kegiatan Kerja Bakti Ini Dan Mengucapkan Banyak Terimakasih Kepada Kapolres Payakumbuh Dan Jajaran, Dan Kepada Dandim 0306/50 Kota Dan Jajaran, Semoga Sinergitas TNI-Polri, Pemda Dan Masyarakat Dapat Terjaga Dan Kegiatan Ini Dapat Berkelanjutan Dan Bermanfaat Bagi Masyrakat Sekitar. (frp)