Bertabur Prestasi Santri ICBS

Kegiatan belajar mengajar santriwati ICBS

SagoNews.com - Sekolah Insan Cendekia Boarding School (ICBS) yang tersebar di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota selalu diminati oleh warga lokal dan masyarakat Sumatra Barat, juga Indonesia. Hal itu karena mereka telah melihat hasil didik santri - santri yang dihasilkan melalui seluruh program boarding school (mondok).

Adapun program pendidikan jitu yang disediakan SMP Islam Terpadu (IT) ICBS berpedoman Qur'aniyah dan berprinsip Alamiyah, sehingga santri - santri menikmati proses belajar - mengajar yang nyaman dan terukur. Setiap kurikulum ICBS mengacu kepada  Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP). Hal tersebut membuat ICBS bisa menempatkan putra - putri terbaiknya sebagai pemenang di tingkat Nasional dan Internasional.

Prestasi - prestasi gemilang yang pernah diraih ICBS adalah, Juara Harapan 1 Cerdas Cermat Tafsir Lafziah FASI tingkat Nasional, Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat Propinsi Sumatera Barat, Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Tafsir Lafziah tingkat Propinsi Sumatera Barat , Juara 1 Lomba Cerita Islami tingkat Propinsi SUmatera Barat dan Juara 2 Lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat Propinsi Sumatera Barat.

Selain itu juga  Juara 2 Lomba Pidato Bahasa Arab tingkat Propinsi Sumatera Barat,  Juara 2 Lomba Tahfiz Al Qur’an Juz 30 tingkat Propinsi Sumatera Barat, Juara 2 Lomba Kaligrafi tingkat Propinsi Sumatera Barat, Juara 1 Lomba Cerita Islami tingkat Kota Payakumbuh, Juara 1 Lomba Kaligrafi tingkat Kota Payakumbuh dan juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab tingkat Kota Payakumbuh.

Diikuti dengan juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat Kota Payakumbuh, juara 1 Cerdas Cermat Tafsir Lafziah FASI tingkat Kota Payakumbuh dan Juara 2 Lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat Kota Payakumbuh. Selain itu juga banyak prestasi - prestasi lain yang belum diketahui redaksi ini.

Meskipun bertabur prestasi namun ICBS dengan gedung - gedung indahnya tak pernah jumawa. ICBS ramah anak dan ramah kepada masyarakat. Ada beasiswa - beasiswa penuh yang diberikan yayasan Insan Cendikia Muslim (ICM) kepada santri berprestasi ataupun kepada calon santri dengan ekonomi lemah. Juga setiap tahunnya ICBS rutin mengeluarkan uang Corporate Social Responsif (CSR) kepada Nagari Harau dan beberapa di tempat lain di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Soal sumbangan ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Limapuluh Kota dan Provinsi Sumatra Barat jangan diragukan lagi, karena melalui Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikeluarkan pemerintah ICBS berwajib membayar pajak setiap tahunnya. Tak hanya itu, ICBS pasti menjadi magnet pariwisata sendiri untuk pariwisata unggulan Lembah Harau.

ICBS merupakan aset daerah Kabupaten Limapuluh Kota yang dikelola dengan baik oleh yayasan ICM, perlu dijaga dengan baik oleh setiap masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Limapuluh Kota. (Adv/frp)