Bunda Lisda Peduli Corona, Ini Langkah Antisipatifnya

Seorang petugas menyemprotkan cairan disenfektan di sebuah rumah ibadah di Painan

Pessel, SagoNews.com - Bencana dan wabah virus corona sudah 20 hari masuk ke Indonesia. Baru - baru ini seorang warga perumahan Aur Kuning Pekanbaru positif meninggal dunia karena serangan corona virus desease (covid-19).

Artinya wabah itu sudah dekat ke daerah kita, Sumatra Barat. Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni terus melakukan aksi nyata untuk berada di tengah masyarakat. Hal itu ditunjukkannya di Painan, saat menyemprotkan disinfektan ke sejumlah lokasi, Jumat (20/3).

Upaya itu dilakukan untuk menangkal  Covid-19, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar,  “ada 10 orang petugas yang melakukan penyemprotan di tempat layanan publik. Untuk hari ini kita tempatkan di sejumlah lokasi di Kota Painan,” ujar Lisda kepada media ini, Sabtu (21/3). 

Tempat pelayanan publik yang menjadi target petugas seperti mesjid dan musholla, serta sekolah yang belum mendapatkan penyemprotan, “kemarin sudah dilakukan penyemprotan di SLB Negeri Painan. Ke depan akan kita tambah petugas sesuai  kebutuhan termasuk di kabupaten dan kota lainnya di Sumatera Barat,” jelas Lisda.

Meski sudah dilakukan penyemprotan, Legislator NasDem itu berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan lingkungan, guna pencegahan penyebaran virus Corona.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menerapkan pola hidup sehat. Yang tak kalah penting adalah berikhtiar dan berdo’a agar terhindar dari ancaman virus tersebut,” harapnya.

Lisda juga mengajak masyarakat untuk terlibat aktif melakukan penyemprotan sendiri di rumah masing-masing dengan cairan disinfektan yang dapat dibuat sendiri. “Cairannya kan bisa dibuat sendiri. Jadi ada baiknya melakukan penyemprotan sendiri di rumah masing-masing,” tambahnya. (frp)