Hendriyas Maju Calon Walikota, Suhu Politik Kota Solok Mulai Panas

H. Hendriyas 

Solok, SagoNews.com - Pilkada serentak sudah semakin dekat, di Kota Solok Sumatra Barat tokoh pengusaha H. Hendriyas bakal meramaikan kancah politik untuk BA 1 P. Munculnya pengusah low profile, pemilik toko buku Tri Buwana dan Cafe DRelazion Resto itu membuat suhu politik Kota Solok semakin naik.

H. Hendriyas merupakan putra asli Kota Solok, pengusaha asli daerah yang sudah populer dikenal masyarakat. Cafe dan resto nya berada di Lukah Pandan Kelurahan IX Korong Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, sedangkan toko bukunya sudah tersebar di Sumatra Barat.

Kabarnya H. Hendriyas bakal diusung oleh partai Nasdem dan PBB, kader Nasdem Kota Solok Ira Yusfi membenarkan kabar itu, "ia digadang - gadang akan diusung oleh koalisi partai Nasdem, namun kabar pastinya dari KPU bulan Juni nanti," katanya.

Ira Yusfi juga mengatakan, "saat ini H. Hendriyas sudah menjalin komunikasi dengan partai Nasdem dan PBB, mulai dari daerah hingga ke pusat," tuturnya.

Sedangkan menurut H. Hendriyas via telepon, " ia sudah mantap maju pada pilkada 23 September 2020. Dan saat ini menunggu pasangan calon dari koalisi partai politik pengusung. Untuk tahap awal kita sudah menyebarkan beberapa baliho dibeberapa tempat. Walau belum berpasangan tapi itu sebagai tanda komitmen saya maju dalam pilkada Kota Solok tahun 2020," kata Hendriyas, Sabtu (21/3).

Diketahui koalisi Nasdem dan PBB mempunyai kursi yang cukup untuk mengusung Calon Kepala Daerah (Cakada). PBB memiliki dua kursi, Hendra Saputra dan Wazadli, dan Nasdem memiliki dua kursi, Yoserizal dan Amrinof Dias Dt. Ula Gadang. (frp)