Diundang Pengajian, RKN Bahas Jesigo dan Infrastruktur

RKN Menyampaikan pentingnya membangun infrastruktur di Kecamatan Gunuang Omeh, Sabtu (22/3)

Limapuluh Kota, SagoNews.com - Jeruk Siam Gunuang Omeh (Jesigo) dibicarakan RKN dihadapan jama'ah yang hadir disalah satu mesjid di Jorong Koto Marapak, Kecamatan Gunuang Omeh. Undangan dari jama'ah itu jelas tak bisa ditolak mentah - mentah,  meskipun Covid-19 sudah masuk ke Provinsi  Riau.

Undangan menghadiri pengajian selalu berdatangan kepada Bakal Calon Bupati Rizki Kurniawan Nakasri (Bacabup RKN). Pesan - pesan antisipasi Covid-19 selalu disampaikan RKN pada setiap pertemuan, pertama RKN selalu mengingatkan jamaah agar selalu menjaga wudhu' dan menjaga jarak dengan orang yang baru pulang dari luar negeri atau dari daerah yang sudah siaga 1 covid-19.

Selain itu RKN juga terus menyarankan agar mematuhi himbauan dari pemerintah dan pihak berwajib, apabila sudah ada status siaga 1 corona kita tidak boleh berkumpul - kumpul lagi pada satu tempat. Namun sekarang ini kita harus tetap berhati - hati dan lebih banyak menjaga diri, salah satunya dengan menjaga wudhu'.

Di sisi lain, RKN berbicara tentang percepatan pembangunan infrastrukrur dan cara menstabilkan harga Jeruk Siam Gunuang Omeh (Jesigo). Sehingga produksi yang berlimpah dan rasa yang diterima pasar dengan baik dapat terbantu.

Jika porsi APBD dalam hal infrastruktur untuk Kecamatan Gunuang Omeh ditingkatkan, maka masyarakat tidak kerepotan lagi dalam pendistribusian Jesigo. Hal itu diamini jama'ah. (frp)