Rehat Di Mesjid Raya Gunuang Omeh, RKN Bicara Infrastruktur dan Kestabilan Harga Jesigo

RKN berdiskusi dengan jamaah mesjid raya Koto Tinggi selesai shalat maghrib

Limapuluh Kota, SagoNews.com - Ba'da shalat magrib di Mesjid Raya Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, kandidat bakal calon bupati Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) sampaikan pentingnya meningkatkan pembangunan infrastruktur di Gunuang Omeh, Sabtu malam (21/3).

Menurut RKN postur APBD untuk infrastruktur perlu ditingkatkan lagi secara bertahap, sehingga potensi - potensi yang dimiliki daerah bisa lebih meningkat. Seperti Jeruk Siam Gunuang Omeh (Jesigo) yang sudah mendapat pasar di daerah - daerah,  di nasional dan bahkan internasional.

Keluhan masyarakat di Gunuang Omeh adalah sulitnya akses jalan dan jembatan, termasuk rumah produksi dan pengolahan hasil lainnya. Sehingga sekarang ini meskipun produksi Jesigo melimpah, keuntungan untuk masyarakat setempat yang mayoritas petani jeruk tidak seberapa.

Jesigo sudah ikut andil dalam mempromosikan daerah, bahkan dibeberapa  artikel dapat ditemui bahwa, Jesigo menjadi hidangan di meja presiden Republik Indonesia. Sudah selayaknya porsi untuk pembangunan infrastruktur ditingkatkan lagi,  sehingga margin operasional dan harga jual dapat menguntungkan petani.

Melalui diskusi di Mesjid Raya itu, visi RKN mewujudkan masyarakat madani yang seluruhnya merasakan kesejahteraan bisa diwujudkan. Di tengah diskusi,  pada setiap kesempatan bertemu dengan masyarakat RKN juga selalu menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan dan menghindari virus corona.

Ikuti anjuran pemerintah dan selalu hati - hati dalam menjalankan aktivitas sehari - hari. (frp)