Erwin Yunaz Apresiasi dan Siap Mendukung Kehadiran E-Commerce WaroengAmak.com

Dari kanan : Ronny P Chaniago, Wawako Erwin Yunaz, Uztad Afri Eki Rizal (UAEZ) dan Erix Felmadella

Payakumbuh, SagoNews.com -  Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz mengapresiasi serta siap mensupport kehadiran e-commerce WaroengAmak.com, hal itu disampaikannya usai berdiskusi dengan para pendiri marketplace WaroengAmak.com , di ruangan kerjanya di Balai Kota Payakumbuh, Selasa siang (24/3).

WaroengAmak.com adalah E-Commerce atau Platform Marketplace asli Ranah Minang yang siap untuk berkembang secara Nasional, bahkan Internasional. Ronny P. Chaniago selaku Owner dan Founder WaroengAmak.com bersama Ustadz Afri Eki Rizal (UAER) dan Erix Felmadella selaku Co-Founder dan CTO WaroengAmak.com berdiskusi bersama Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz pada Selasa, 24 Maret 2020 di Balai Kota Payakumbuh.

Dalam diskusi tersebut, Ronny P. Chaniago menyebutkan, WaroengAmak.com ini hadir untuk Memaksimalkan kemajuan Teknologi untuk memacu produktifitas pertumbuhan pelaku ekonomi UKM atau UMKM yang berkualitas dan berkelanjutan serta mendigitalisasi proses pemasaran produk secara merata, mudah dan luas tanpa keterbatasan waktu dan jarak. Bahkan WaroengAmak.com juga akan melakukan pembinaan dan bimbingan kepada mitra UKM/UMKM yang tergabung didalam “Merchant WaroengAmak” untuk mendapatkan ilmu dan saling berbagi pengalaman dalam upaya meningkatkan omzet atau penjualannya.

Ronny juga menyampaikan bahwa pada E-Commerce yang sedang kita bangun ini, bukan hanya menjadi Platform Marketplace atau tempat jual beli online, namun WaroengAmak.com juga hadir sebagai solusi untuk mendigitalisasi penyedia jasa seperti pelaku usaha yang bergerak dibidang penyedia jasa bangunan, reparasi, kontruksi, bimbingan belajar, tour guide, pengiriman, transportasi dan jenis jasa lainnya.

Ditambahkan oleh Ustadz Afri Eki Rizal sebagai salah satu Co-Founder WaroengAmak.com, bahwa kita di Payakumbuh ini sudah seperti memiliki satu Mall Digital atau Etalase Digital (WaroengAmak.com) yang diprakarsai oleh putra asli Luak Limo Puluah, yang mempunyai cita cita besar untuk Ummat dan siap untuk memasarkan Produk UKM/UMKM secara luas, sehingga dengan penyebaran pemasaran yang merata ini, produk UKM/UMKM kita lebih dikenal lagi disetiap penjuru Negeri atau bahkan dunia disamping kita juga tetap menyediakan produk produk ternama (branded). Sehingga tujuan kita untuk menjadikan produk UKM/UMKM ini bisa memiliki nilai jual dan pangsa pasar yang sama atau bahkan menjadi produk yang ternama juga nantiknya.

Dari penjelasan yang disampaikan oleh Owner dan Co-Founder WaroengAmak.com tersebut, Orang nomor 2 di Kota Payakumbuh itu langsung merespon serta mengapresiasi baik atas kehadiran WaroengAmak.com ini.

Erwin Yunaz mengatakan, "saya merasa ini harus saya support, karena dari cita cita dan visi WaroengAmak.com ini sendiri memiliki frekuensi yang sama dengan salah satu tujuan saya, tujuan kita bersama, yaitu membangun ekonomi ummat, menciptakan dan mengembangkan peluang usaha masyarakat, serta membuka lapangan pekerjaan," kata Wakil Walikota.

Erwin Yunas juga memperlihatkan beberapa produk UKM binaan yang sangat berpotensi untuk dikolaborasikan bersama E-Commerce WaroengAmak.com dan beliau juga mengatakan, "saya siap untuk jadikan produk ini sebagai produk pertama di Platform WaroengAmak.com," ucapnya.

Erix Felmadella sebagai Co-Founder & CTO WaroengAmak.com menanggapi, "produk produk seperti ini akan menjadi Produk Unggulan kita nantiknya di WaroengAmak.com, sehingga produk produk yang dimiliki oleh UKM dan UMKM ini bisa menjadi produk ternama serta mendapat tempat di pasaran Nasional serta Mancanegara, kita juga sangat menginginkan arahan dan dukungan, untuk bisa sama sama membangun dan mengembangkan marketplace WaroengAmak.com menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, karena didukung oleh fitur dan layanan yang tersedia di Platform WaroengAmak.com, salah satunya e-money (Dompet Waroeng) yang bisa digunakan sebagai metode pembayaran secara digital oleh UKM dan/ UMKM kita, baik itu pelaku usaha kuliner, barang harian, dan lainnya."

Diakhir diskusi yang berlangsung hampir 2 jam itu, Erwin Yunaz mengatakan, "Saya support dan ikut didalam WaroengAmak.com ini," katanya. (frp)