Ketua DPRD 50 Kota Minta Bupati Tanggap Virus Corona


Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra dan Himbauan dari UNICEF

Limapuluh Kota, SagoNews.com - Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra, meminta masyarakat untuk bijak menyikapi virus corona, selain itu ia juga meminta bupati agar arif dalam menghadapi bencana, termasuk virus corona, "kapan perlh kegiatan - kegiatan yang mengundang banyak masa dihentikan dulu," ucapnya. Berikut kami salin sharing dari Ketua DPRD.

Dengan kondisi negara yang hari ini sudah mulai diserang oleh virus Covid 19 dimana sudah ada yang terindentifikasi positif, bahkan sudah ada yang meninggal dan tidak tertutup kemungkinan menyebar cepat ke propinsi lainnya di Indonesia, maka DPRD meminta kepada Bupati Lima Puluh Kota untuk mengambil langkah antisipasi dan konsep pencegahan bahkan strategi teknis ketika nanti ada masyarakat kita terindikasi ataupun positif covid 19.

Karena penyebaran virus ini begitu cepat dan sulit untuk terdeteksi maka diperlukan sosialisasi ke masyarakat luas bahkan pemda harus mengambil kebijakan teknis tentang antisipasi penyebaran virus ini.

Kalau dipandang perlu, kita tunda atau batalkan dulu kegiatan2 yang mengumpulkan banyak massa agar mengurangi resiko terinfeksi covid 19 ini.

Kamipun mengajak masyarakat 50 kota utk selalu WASPADA dan melakukan langkah antisipatif dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mengurangi kontak fisik dengan yang lain, serta selalu pakai masker jika ada gejala sakit spt batuk dan pilek.

Waspada Covid 19 *WAJIB*
Panik *JANGAN*

Ketua DPRD

Meskipun begitu beberapa instansi daerah pemerintahan lainnya di Indonesia sudah mulai mengeluarkan peringatan, termasuk himbaun dari lembaga kesehatan dunia UNICEF. (frp)