Tombol Panic Berfungsi Baik, Gunakanlah Aplikasi Polisiku

Aplikasi Polisiku - Polres Payakumbuh

Payakumbuh, SagoNews.com - Siapa yang tidak akan panik, darah berdesir, bulu tangan berdiri, muka pucat dan hati berdegup kencang ketika melihat kecelakaan di depan mata, ketika melihat perampokan atau aksi - aksi kriminalitas lainnya. Aplikasi android bernama Polisiku Polres Payakumbuh bisa membantu semua ketakutan kita.

Sebagai warga negara Indonesia, hak masyarakat untuk mendapat keamanan dan kenyamanan sudah dijamin undang - undang, di Kota Payakumbuh sudah hadir aplikasi tersebut. Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan beserta jajaran dan pemerintah Kota Payakumbuh telah menyarankan masyarakat untuk menginstal aplikasi Polisiku itu.

Menurut Kapolres AKBP Dony Setiawan, "setelah dilaunching beberapa waktu lalu sudah banyak peningkatan dari masyarakat yang menggunakan aplikasi, kami terus berikan pelayanan terbaik. Silahkan gunakan tombol panik apabila ada kejadian dan hanya 5 detik akan ada whatsapp atau telpon dari personel," terangnya.

Dalam google play store android dapat ditemukan aplikasi Polres Payakumbuh itu, ada banyak fungsi yang dapat digunakan. Cobalah instal, karena kita tak pernah tahu kapan sesuatu terjadi yang bisa mengancam nyawa dan keselamatan.

Fadli seorang warga Koto Tangah Simalanggang mengaku terbantu dengan aplikasi tersebut, "tadi saya melihat kecelakaan anak sekolah di depan mata, saya coba menekan tombol panic aplikasi Polisiku itu, responnya luar biasa baik. Saya dihubungi via whatsapp dan ada juga yang menelpon, sekitar 15 menit personel sudah ada di TKP," kata pria 28 tahun itu.

Kepada media ini Kapolres mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah menjadi mitra Polres Payakumbuh, "terimakasih kepada masyarakat yang sudah membantu, tombol panic dapat di nonaktifkan dengan menekan OK pada bagian bawah aplikasi ketika sudah direspon oleh tim kami," katanya saat dihubungi via whatsapp, Jum'at (6/3). (frp)