RKN dan Asyirwan Yunus Duduk Semeja, Apakah Berkoalisi?


Limapuluh Kota, SagoNews.com - Tokoh muda dan bakal calon bupati Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) terlihat duduk semeja dengan politisi senior Asyirwan Yunus, disebuah kedai kopi, Selasa (17/3). Hal itu membuat publik bertanya - tanya, apakah mereka akan berpasangan dan berkoalisi?

Sayangnya hingga berita ini diturunkan, jawaban atas pertanyaan publik itu belum terjawab dengan penuh, karena belum ada tanggapan dari ke dua belah pihak. Hanya saja, dari orang partai ada jawaban.

Simpatisan Partai Keadlilan Sejahtera (PKS) Eko Wahyudi menyebutkan, "hingga saat ini PKS tetap dinamis, mereka membuka komunikasi, sejauh ini kepastian untuk sama - sama maju belum tau atau bisa jadi berpasangan atau tidak, hanya Allah yang tahu kita jalani masing - masing dulu," katanya.

Ketika ditanya kemungkinan berkoalisi, kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Irwandi, juga menyebutkan, "kemungkinan tentu ada, tapi yang sebenarnya terjadi, kita tidak tahu," katanya, Selasa malam (17/3).

Dari hasil wawancara itu keduanya sama - sama belum berani melontarkan kata pasti, siapa diantara RKN dan Asyirwan Yunus yang akan menjadi calon bupati dan calon wakil bupati. Selain itu juga belum ada kepastian koalisi.

Mari kita bersabar hingga pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) nantinya. Perlu diketahui, survei elektabilitas Asyirwan Yunus juga masuk 5 besar dan hal itu tentunya menjadi pertimbangan partai, nantinya. (frp)