Sejumlah Donatur Menyumbang APD, Dirut RSUD Adnaan WD Ucapkan Terima Kasih



Payakumbuh, SagoNews.com  -  Prihatin dengan minimnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan, membuat para donatur mengambil sikap. Hari ini sejumlah donatur dari berbagai profesi telah menunaikan niatnya. Dokter Efriza Naldi, Sp.OG, Direktur Utama RSUD Adnaan WD Payakumbuh, mengucapkan terimakasih atas sumbangan yang diserahkan oleh beberapa orang donatur, Selasa (31/3/2020). 

"Saya mewakili kawan - kawan di RSUD Adnaan WD mengucapkan terima kasih atas bantuan APD ini," kata dr. Efriza Naldi, Sp.OG, saat menerima APD dari beberapa orang donatur yang diantarkan langsung ke ruang kerjanya.

Sumbangan APD yang diterima oleh Dirut RSUD Adnaan WD, berasal dari toko ANS Payakumbuh sebanyak 10 pasang sepatu bot. Juga 2 lusin jas hujan dari Asnimar, pensiunan RSUD Adnaan WD, serta 10 jas hujan dari toko Masri M.  

Selain itu, APD standar medis, juga diterima RSUD Adnaan WD melalui Adrizal, Penata Anestesi di rumah sakit setempat. Bantuan APD diterima dari donatur dari Jakarta. APD berjumlah 2 set lengkap, berat 7kg, dengan isi baju hazmat, google, sepatu bot, topi pelindung, dan aksesoris lainnya.

"APD ini dikirimkan oleh buk Rita, dan tim dari Jakarta. Ia perantau asal Lintau, merasa peduli pada tenaga kesehatan dan menghubungi Saya, untuk mewakili menyerahkan bantuan ini," ujar Adrizal saat menyerahkan APD di ruangan Dirut RSUD dr Adnaan WD.

Selain itu siang ini juga telah diterima, berupa sepatu bot 12 pasang, dan 
Jas hujan 5 lusin dari Rafi Perabot. Alhamdulillah.

"Seluruh sumbangan APD yang diberikan oleh donatur ke RSUD Adnaan WD, untuk sementara ditempatkan di ruangan Case Manajer. Selanjutnya didistribusikan kepada sejawat yang bekerja di pelayanan. Kita tidak menolak jika masih ada bantuan APD dari donatur," terang dr. Efriza Naldi.

"Kita telah menyiapkan ruangan isolasi sebanyak 6 tempat tidur untuk pasien Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 10 tempat tidur untuk pasien denga Co Morbid dan terindikasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) tambah dr.Efriza Naldi, didampingi Ns.Bismar, S.Kep selaku Kabid Keperawatan. (SGN/Rel)