Senam Germas di Sarilamak RKN Diundang Kaum Mama


Seratusan ibu - ibu senam Germas di SDN 04 Sarilamak, panitia mengundang RKN

Limapuluh Kota, SagoNews.com - Kegiatan senam rutin program nasional Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota menghadirkan Rizki Kurniawan Nakasri (RKN).

Senam masal itu rutin diadakan setiap Jum'at sore, hari ini (20/3) bakal calon bupati RKN diundang oleh panitia dan juga peserta dari kalangan ibu - ibu (kaum mama - red). Maksudnya agar dapat berbagi cerita dan pengalaman (sharing) bersama RKN.

RKN yang hadir bersama tim dan relawan terlihat memberikan arahan pentingnya hidup sehat, menjaga stamina dan berolah raga agar kaum mama di Ibu Kota Kabupaten (IKK) itu nyaman dalam mengurus rumah tangga dan pekerjaan sehari - hari.

Namun yang paling penting terkait virus corona (covid-19) disaat memberikan sambutan, RKN menyarankan kepada masyarakat dan peserta senam agar mengikuti anjuran - anjuran pemerintah, "kegiatan yang menghadirkan masa yang banyak untuk sementara waktu kalau dapat diundur dulu, hingga kembali aman. Karena kasus - kasus virus corona sudah ada di daerah tetangga, seperti di Riau kemaren ada 1 orang yang positif," kata RKN.

Kedekatan RKN dan kaum mama atau Mak - Mak itu sudah terlihat sejak lama, bahkan salah satu motivasi RKN maju sebagai calon bupati berasal dari kaum ibu - ibu. Visi mewujudkan masyarakat madani yang seluruhnya sejahtera itu juga berasal dari kaum mama tersebut. 

"Acara senam Germas kali ini dihadiri oleh seratusan peserta, selesai acara diturunkan hujan oleh Allah, sebuah keberkahan bagi mereka dan semoga segala do'a diijabah," kata salah seorang relawan RKN, Mulyadi, Jum'at (20/3) pukul 17.30 WIB. (frp)