WaroengAmak Start Up Digital Asal Minang Segera Launching



Limapuluh Kota, SagoNews.com - Publik dibuat penasaran dengan WaroengAmak, sebenarnya apa itu?Redaksi ini menghimpun data dari lapangan. Ternyata, WaroengAmak adalah StartUp Digital atau E-Commerce, seperti halnya BukaLapak, TokoPedia, Lazada, Shopee, AliBaba dan sederet nama startup lainnya.

Secara umum dapat diartikan adanya transaksi jual beli secara elektronik melalui media internet. Selain itu, E-Commerce juga dapat diartikan sebagai suatu proses berbisnis, dengan memakai teknologi elektronik yang menghubungkan antara perusahaan, konsumen dan masyarakat dalam bentuk transaksi elektronik. Pertukaran atau penjualan barang, servis, dan informasi secara elektronik.

Sebagai startup digital e-comerce urang awak dan milik pribumi Indonesia, WaroengAmak diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi dalam negeri. Berbagai testimoni dari pedagang dan pelaku UMKM mulai berdatangan, setelah membaca berita tentang WaroengAmak.

Sebut saja Doni, pedagang kain di pasar Payakumbuh sudah menunggu kehadiran WaroengAmak, "mudah - mudahan segera launching dan kami juga bisa memasarkan baju dan celana di aplikasi tersebut," ucapnya, Rabu (11/3).

Lain lagi dengan Ogi, seorang pedagang songket asli Balai Nan Duo, Kota Payakumbuh juga mengharapkan kedatangan WaroengAmak, "saya berharap bisa segera membuat akun di WaroengAmak, mudah - mudahan segera diluncurkan," katanya saat bertemu dengan redaksi ini, di cafe Espresso Bunian.

Sama halnya dengan pengelola kopi Sago Havizah, "ya bang, Icha juga berharap WaroengAmak segera bisa dipakai, sehingga memasarkan produk jadi lebih mudah," ucapnya di rumahnya, di Nagari Banda Dalam, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota. 

Jaya untuk WaroengAmak!

(Fadli Riansyah)