Zikri Putra Pratama Pergi Untuk Kembali, Begini Kisahnya



SagoNews.com - Hampir tidak ada perantau Minang yang merantau Cina, biasanya urang awak di rantau selalu memendam rasa rindu dan rasa ingin membantu kampung halaman. Apakah itu melalui materil atau moril yang pasti mereka selalu ingin berbagi

Begitu juga halnya dengan Zikri Putra Pratama (26), ia telah pergi merantau sejak bulan Maret 2020 ini, uniknya dirantau ia malah menghubungi redaksi ini, katanya ingin sukses ditingkat pusat (nasional - red). "Motivasi saya pergi merantau ke Jakarta karena ingin mengembangkan relasi ditingkat pusat," katanya.

Zikri telah bekerja di sebuah perusahaan nasional, milik Haji Aburizal Bakri atau Bakrie Group, "saya kini mendedikasikan diri dirantau dengan bekerja disalah satu perusahaan milik Aburizal Bakhrie yakni PT. Bakhrie Building Industri," katanya.

Sebelumnya di kampung, putra dari Noviarman seorang ASN golongan biasa itu telah merintis berbagai macam jenis usaha, sebut saja coffee shop di Kota Payakumbuh dan Kota Padang. Juga ada mengembangkan website dengan nama Badoncek.com , ia juga merupakan aktivis mahasiswa pada zamannya (2012 - 2019).

Zikri merupakan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi Kampus II Unand Payakumbuh dan alumni (presidium) Forum Mahasiswa Kota Payakumbuh (FMKP). Baginya, "komunikasi yang baik akan melahirkan rejeki yang baik, begitu penting peran komunikasi dalam bersosial," katanya.

Zikri berasal dari keluarga sederhana, namun impian dan cita - cita hidupnya patut terus disuport, "ibaratkan sebuah buku, jika tidak dilanjutkan kehalaman selanjutnya maka tidak akan pernah tau ilmu dan cerita apa saja yang terkandung didalam buku tersebut," kata Zikri memaknai hidupnya.

Jatuh bangun baginya telah biasa, hanya hubungan berteman jangan pernah kacau, "silaturrahim harus terus dijalankan, baik itu di kampung atau di rantau," ucapnya.

Alumni SDN 48, SMPN 18 dan SMAN Kartika Kota Padang dan lulusan Ilmu Ekonomi Unand itu mengatakan, "ia berniat membangun jaringan di pusat, untuk bisa membantu pergerakan - pergerakan pemuda dan mahasiswa di Sumatra Barat," tutupnya.

Selamat berjuang Zikri Putra Pratama. Semoga semoga lancar dalam aktivitas sehari - hari dan banyak - banyaklah berbagi. Billahi fii sabililhaq fastabiqul khairat!

Salam dari redaksi ini : Fadli Riansyah