2 Korban Longsor Batipuah Belum Ditemukan



Tanahdatar, SagoNews.com - Musibah banjir bandang dan tanah longsor telah melanda Jorong Guguak, Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuah, Kabupaten Tanah Datar, Minggu pagi (5/5/2020). 

Sebanyak 4 rumah dinyatakan tertimbun dan 2 orang masih dinyatakan hilang. Batu - batu besar bergelinding dan tiang listrik banyak yang tumbang.

Hal itu diutarakan Camat Batipuah Selatan Heru Rahman pukul 08.15 WIB, menurutnya ada orang tertimbun longsor di lokasi bencana, di dekat terowongan PLTA Malalo dan telah dilaporkannya ke petugas BPBD, "saat ini sudah bergerak tim kecamatan Batipuah, Satgas Nagari, Polres tanah datar dan Polsek Batipuah Selatan. Tim BPBD Tanah Datat, masyarakat sekitar dan relawan peduli bencana juga terlihat di lokasi," ucapnya via telepon.

Saat berita ini diturunkan belum diketahui apakah korban yang hilang itu sudah ditemukan, adapun korban yang dinyatakan hilang tersebut, berinisial B umur 70 tahun, alamat Jorong Guguk Nagari Guguk Malalo dan Inisial I umur 45 tahun dengan alamat yang sama.

Namun informasi dari Camat Batipuah Selatan pukul 14.45 ke dua korban telah ditemukan.

Update: pukul 13:30WIB kedua korban ditemukan dlm keadaan meninggal dunia.

Diketahui bencana tersebut juga memutus akses tanah datar ke danau singkarak, Solok. (frp/rj)