MDMC Payakumbuh Terjun ke Lokasi Galodo Batipuah

Foto kiriman Yopi Syahputra, Ketua tim MDMC Payakumbuh


SagoNews.com - Mendapat tugas dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Payakumbuh, sejumlah anggota tim Muhammadiyah Disaster Managemen Center (MDMC) langsung bergerak pagi tadi ke lokasi bencana galodo di Batipuah, Minggu (5/5).

Tim MDMC yang diketuai oleh Yopi Syahputra, beranggotakan Ronny P Chaniago, Mukhlis dan Antonius Budiarto ditugaskan untuk mendata awal kerugian akibat bencana tersebut, kemudian merekapitulasi dan melaporkan kepada PDM Payakumbuh untuk pemberian donasi dan bantuan yang diperlukan.

Selain itu, Yopi Syahputra juga melaporkan kepada media ini, "2 orang korban bernama Bainar umur 75 tahun dan Yeni Puspa (48) merupakan ibu dan anak, telah ditemukan dan dimakamkan hari ini. Sedangkan korban yang sebelumnya dilaporkan hilang, telah ditemukan dan berada di rumah keluarga, " katanya via whatsapp, pukul 16.15 WIB.

Terpisah, Ketua PDM Payakumbuh Seprianto Chaniago mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh MDMC Payakumbuh.

Senanda dengan itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Payakumbuh, Ali Anhar Dt. Lelo juga menyampaikan hal yang sama, "selamat bertugas kawan-kawan yang hari ini sudah berada dilokasi bencana Alam. Semoga segala urusan dipermudahkan Allah SWT dan menjadi amal ibadah. Selalu jaga kesehatan, jaga jarak aman dan selalu memakai Alat Pelindung Diri (APD) minimal Masker & Sarung tangan," ucapnya. (frp/rj/MDMC)