Ibu Bhayangkari Kota Payakumbuh Serahkan APD Untuk RSUD Adnaan WD



Payakumbuh, SagoNews.com - Berbagai donatur mulai berdatangan untuk tenaga kesehatan, sejak beredar kabar di Provinsi Sumatra Barat sudah ada yang positif corona virus disease (covid-19). Hari ini,  Ketua Bhayangkari Kota Payakumbuh Ny. Meiza Dony Setiawan ikut menyumbang Alat Pelindung Diri (APD).

APD berupa 1 kardus baju hazmat itu, diserahkan oleh Silvia Harilona kepada direktur umum RSUD dr. Adnaan WD Payakumbuh, dokter Efriza Naldi, Rabu siang (1/4/2020).

"Saya mewakili ibu ketua, Ny. Meiza Dony Setiawan untuk menyerahkan baju Hazmat ini. Semoga bisa dimanfaatkan oleh bapak ibu untuk menolong pasien," ungkap Sil, selaku sekretaris Bhayangkari Kota Payakumbuh.

Menanggapi itu, dr. Efriza Naldi mengucapkan, "terima kasih banyak, semoga amal baik ibu ketua Bhayangkari dibalas oleh Allah, S.W.T. Sumbangan ini sangat bermanfaat buat kawan-kawan di pelayanan," tutur dr.Ef.

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat sumbangan baju Hazmat dari ibu ketua Bhayangkari Cabang Payakumbuh," kata dr.Efriza Naldi, Sp.OG,  Direktur Utama RSUD dr Adnaan WD, Rabu (1/4) di ruangan kerjanya.

Donasi APD terus berdatangan. Tanpa disangka, warga Payakumbuh menunjukkan kepeduliannya. Hal itu, diungkapkan oleh Ns. Yen Merry, S.Kep selaku Case Manajer yang mengumpulkan setiap sumbangan dari donatur.

"1 hari sebelumnya, (31/3) RSUD dr Adnaan WD dapat donasi dari Toko ANS, sebanyak 10 pasang sepatu bot. 2 lusin jas hujan dari Asnimar, pensiunan RSUD dr Adnaan WD. 10 jas hujan dari Toko Masri M. 10 pasang sepatu bot, dan 5 lusin jas hujan dari Toko Rapi Perabot, serta 2 paket lengkap APD standar medis dari Ibu Rita, perantau Jakarta," kata Yen Merry.(frp)