Melalui Kepala Jorong, Pemuda Kembali Bagikan Masker di Sibarambang


Sibarambang, SagoNews.com.- Hari Rabu, 22 April 2020, Pemuda Nagari Sibarambang Kecamatan X Koto Diateh Kab. Solok kembali membagikan masker kepada masyarakat. Masker diserahkan kepada warga melalui Kepala Jorong. 

Masker yang dibagikan kepada warga itu merupakan aksi lanjutan Pemuda Nagari Sibarambang setelah sebelumnya juga membagikan masker kepada warga melalui Wali Nagari Sibarambang. Masker dikumpulkan oleh Pemuda dari masyarakat Sibarambang yang berada di Rantau dan Pemuda di kampung halaman. 

Sebenarnya ini bukanlah hal yang luar biasa. Pemuda bergerak mengumpulkan donasi dari siapa saja yang peduli, dunsanak kami dirantau dan kampung halaman. Uang yang terkumpul kita beli masker lalu kita bagikan secara gratis pada Bapak dan Ibu kita, warga Sibarambang,"kata Ketua Pemuda Nagari Sibarambang, Afdal Nofrizal. 

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, pihaknya mengatakan sejak tahap satu dan tahap dua pembagian masker sudah 350 pcs masker didistribusikan kepada warga. 

Kita sudah dua kali membagikan masker, yakni pada 16 April 2020 sebanyak 200 pcs dan kemarin sebanyak 150 pcs. Semoga dapat membantu Pemerintah Nagari Sibarambang dan Kepala Jorong dalam pencegahan penyebaran COVID-19,"ungkap dia. 

Kata dia, kemarin masker sudah didistribusikan ke Jorong Karimbang di Aia Batumbuak, Jorong Simbunbun di Gantiang Kasiak dan Jorong Jarui di Gantiang Balai Selasa. 

Wali Nagari Sibarambang, Rudi Hartono mewakili Pemerintah Nagari Sibarambang mengatakan sangat terbantu atas kepedulian pemuda dan perantau serta pihak yang peduli dan menyumbangkan rezekinya untuk berbagi kepada masyarakat.

Kami atasnama Pemerintah Nagari Sibarambang mengucapkan terimakasih kepada pemuda yang telah membangun gerakan kepedulian ini secara spontan. Tentu kegiatan ini membantu kita dalam mencegah penyebaran COVID-19 ini. Ucapan terimakasih juga kami sampaikan pada semua pihak yang sudah berdonasi, menyumbangkan rezekinya untuk warga di Sibarambang,"papar Rudi Hartono, Kamis 23 April 2020, selepas maghrib. 

Senada dengan Wali Nagari, salah seorang warga yang enggan ditulis namanya juga mengucapkan terimakasih pada Pemuda dan Perantau serta semua pihak yang telah membantu terwujudkannya kegiatan tebar masker di Nagari Sibarambang. Kata dia, dengan adanya masker, warga setempat dapat mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak tertular virus corona. 

Diakhir konfirmasi, Rudi Hartono, Wali Nagari Sibarambang dan Ketua Pemuda Afdal Nofrizal mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 Hijriah untuk masyarakat Sibarambang dan perantau diseluruh tanah air dan luar negeri. Ia juga mendoakan semoga semua pihak dapat tetap dalam keadaan sehat walafiat dan mengaja untuk selalu berdoa pada Tuhan yang maha esa agar wabah COVID-19 segera berlalu.
(Risko Mardianto)