1 Warga Lintau Buo Utara Dimakamkan dengan Protap Covid-19

Shalat jenazah sesuai prosedur tetap covid19

SagoNews.com - Diinformasikan oleh relawan Sub Gugus Tugas Lintau Buo Utara, bahwa pada tanggal 6 Mei 2020 sekira pukul 01.00 WIB telah meninggal dunia seorang laki - laki dengan gejala covid-19. Warga Jorong Sembayan, Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, berinisial R, 27 tahun seorang pedagang bakso.

Diinformasikan juga, bahwa almarhum 15 hari yang lalu dari pasar Payakumbuh untuk membeli perlengkapan jualannya. Sebelumnya almarhum tidak pernah sakit apapun. Semingu terakhir almarhum mengalami demam dan sesak napas, pada tanggal 5 Mei 2020, almarhum memeriksakan diri ke Puskesmas Lintau Buo Utara II, telah disarankan untuk isolasi diri, Malam tadi sekitar jam 01.00 WIB dini hari, telah meninggal dunia.

Menurut sub gugus tugas itu, almarhum akan dimakamkan dengan protokol covid-19 di Jorong Sembayan Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara pada hari Rabu (6/5/2020).

Membenarkan hal itu Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar, dr. Yesrita, mewakili tim gugus tugas dam Pemkab Tanah Datar telah menyelenggarakan jenazah dengan prosedur tetap (protap) covid-19. "Keluarga setuju dimakamkan dengan protap covid-19 demi kebaikan bersama, sekitar pukul 10.00 WIB, semoga almarhum husnul khatimah, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan" ucapnya via telepon.

Terkait hasil tes swab, dikatakan belum keluar, namun upaya isolasi mandiri dan physical distancing telah kita anjurkan kepada keluarga dan yang berpapasan dengan almarhum, ucap dr. Yesrita.  (Tim)