19 Orang Tercatat Positif Covid-19 di Payakumbuh, 5 Sudah Sembuh, Mereka Butuh Do'a

Foto ilustrasi

Payakumbuh, SagoNews.com - Ketua tim gugus tugas Covid-19 Payakumbuh, Riza Falepi dalam video konferensi nya melalui Kadiskes Bakhrizal, didampingi Kadiskominfo John Kennedy mengatakan, "benar ada penambahan kasus, kali ini terbanyak, ada 6 kasus. Yaitu EM (31) perempuan, warga Lingkungan Muaro, Payakumbuh Utara, kemudian AQ (6), SC (8), S (44), RP (25), keempatnya pada satu alamat di Padang Tangah Payobadar, Payakumbuh Timur. Mereka satu klaster dari pasien positif pertama disana DP (45), karena mereka saling bertetangga.

Sedangkan EM terpapar dari garim mesjid Ansharullah berinisial S, ketika dihubungi via whatsapp, EM membenarkan bahwa dirinya satu diantara yang positif berdasarkan hasil swab, "iya bang, itu saya. Terpapar dari bapak yang garim mesjid Ansharullah. Dia minta sumbangan ke kedai," ucapnya kepada media ini.

Diketahui S itu merupakan warga Parikdalam, Nagari Taeh Baruah, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota. Sehari - hari ia beraktivitas di Kota Payakumbuh, bahkan sebelum dinyatakan positif S dikabarkan telah berjalan ke beberapa tempat untuk meminta sumbangan, infak dan zakat.

EM menganggap kejadian yang menimpa dirinya adalah musibah, kepada media ini ia berharap di do'akan untuk kesembuhannya, "mohon do'a semoga saya bisa negatif covid, " ucapnya.

Lalu yang paling mengejutkan adalah YA, Kalaksa BPBD Payakumbuh yang diketahui positif Covid-19 setelah diambil swabnya bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta Wakil Bupati Limapuluh Kota, Selasa (19/5) lalu.

Menurut Pak Bek dan Pak JK yang bekerja tak kenal waktu itu, sat ini Kalaksa BPBD diisolasi di RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh dan pasien lainnya diisolasi di BIB Peternakan dan isolasi mandiri.

“Karena Kalaksa BPBD positif Covid-19, maka ada kemungkinkan yang sama-sama swab dengannya kemaren juga di swab ulang. Beliau berdomisili di Tanjung Pati, Limapuluh Kota, namun catatan kasusnya kita yang ambil karena beliau bekerja di lingkungan Pemko, kita tentu berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota,” ujar Kadis yang akrab disapa Pak Bek itu.

Dengan demikian, total kasus saat ini di Payakumbuh menjadi 19 orang dengan 5 orang yang telah sembuh. (Red)

Baca juga : malam-takbiran-positif-covid-19-payakumbuh-bertambah