Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Sumatera Barat Berbagi

Foto istimewa / Fikri


SagoNews.com - PW Himmah Sumatera Barat bersama dengan PC Himmah Kota Payakumbuh dan PC Himmah Kab. Lima Puluh Kota mengadakan aksi sosial pembagian sembako dan takjil bagi masyarakat di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama semua pengurus dan kader Himmah se Sumatera Barat dan donatur lainnya yang memberikan sedikit rezeki mereka untuk disalurkan ke masyarakat, Minggu (3/5).

Marta Suhendra M.Pd selaku Ketua PW Himmah Sumbar menyampaikan "Kegiatan pembagian sembako dan takjil Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa al washliyah Sumatera Barat ini dimulai dari pengumpulan donasi sahabat himmah se sumbar dan donatur lainnya. Mudah-mudahan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat akibat covid 19, bagi kita yang masih memiliki rezeki lebih mari sama2 kita bantu saudara kita semampu kita. Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu dan kondisi kita normal kembali seperti biasa dan ekonomi masyarakat kita kembali bangkit".

Selain itu Sekretaris PW Himmah Sumbar, Ridho Syarief, S.Pd juga menyampaikan, "di saat berjuang hidup ditengah pandemi, kepedulian adalah support sistem yang ampuh dalam memerangi COVID 19, peduli untuk saling mengingatkan akan pentingnya social dan physical distancing, peduli untuk saling mengingatkan selalu menjaga imun tubuh agar tetap fit ditengah pandemi dan puasa ramadhan. Berbagi sembako adalah salah satu bentuk kepedulian kita kepada sesama, Disini HIMMAH ingin mengangkat pesan bahwasanya kita bersama lalui pandemi 'kamu tak sendirian' we're all in this together"

Kegiatan ini disambut baik ditengah masyarakat. Masyarakat menyampaikan rasa syukur ketika masih ada saudara yang peduli sesama dan donatur yang memiliki nurani yang ingin berbagi. Warga berharap agar pandemi ini segera berakhir supaya mereka bisa menjalani kehidupan seperti biasa. Karena ditengah pandemi saat ini, penghasilan mereka tidak mencapai seperempat dari hasil biasanya. Yang lebih miris lagi, ada yang tidak bekerja sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Semoga semakin banyak masyarakat yang peduli dan berbagi rezeki dengan saudara yang dirasa membutuhkan, agar kita kuat dan sehat menghadapi pandemi ini. (Fikri)