HMI Cabang Batusangkar Berbagi


Tanah Datar, SagoNews.com - Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Batusangkar membagikan puluhan paket sembako dan masker gratis kepada masyarakat terkena musibah kebakaran rumah dan masyarakat kurang mampu. Aksi bagi sembako tersebut dilaksanakan pada Jum'at 15 Mei 2020 dinagari Sungai Tarab dan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar.

Ketua Umum HMI Cabang Batusangkar periode 2019-2020 Rici Gusrianto ikut langsung dalam aksi bagi sembako tersebut. Rici mengatakan puluhan paket sembako yang diberikan kepada korban kebakaran dan masyarakat kurang mampu ini dihimpun dari penggalangan dana yang dibuka 2 Minggu yang lalu.

"Aksi berbagi ini adalah rutinitas HMI Cabang Batusangkar setiap tahunnya dibulan Ramadhan, Kita membuka donasi penggalangan dana semenjak 2 minggu yang lalu, Alhamdulillah uang terkumpul cukup banyak dan ada berupa barang (bahan kebutuhan pokok) dan masker, berhubung ada kejadian musibah kebakaran yang menghanguskan 5 unit rumah yang terjadi pada 2 hari yang lalu dan kami Pengurus HMI Cabang Batusangkar Periode 2019-2020.

Ia melanjutkan, mengutamakan membagikan paket sembako kepada korban kebakaran dan selebihnya kami berkeliling kampung-kampung di daerah Sungai Tarab dan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar mencari masyarakat yang sekiranya sangat membutuhkan bantuan".

Sementara itu Sekretaris Umum HMI Cabang Batusangkar Githa Ramadhayanti  mengucapkan rasa terimakasih kepada donatur dan pihak-pihak yang terlibat dalam aksi bagi sembako ini. Disaat menjalani ibadah puasa Ramadhan dan Pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai, Githa berharap aksi bagi sembako dan masker kepada masyarakat Korban Kebakaran dan masyarakat kurang mampu ini dapat meringankan dan membantu sedikit banyaknya bagi penerima.

"Berpuasa bukan berarti puasa dalam hal-hal kemanusiaan," tutup Sekretaris Umum HMI Cabang Batusangkar tersebut. (Red)