Kejaksaan Negeri Tanah Datar Musnahkan Barang Bukti Tindak Kejahatan Narkoba


Tanah Datar, SagoNews.com –  Barang bukti tindak kejahatan narkoba untuk 58 Perkara yang telah mempunyai kekuatan hukum di musnahkan oleh Kejaksaan negeri kabupaten Tanah datar. Kegiatan Pemusnahan barang bukti yang berlangsung lancar di halaman kantor kejaksaan negeri Tanah datar.

Kegiatan Pemusnahan itu dihadiri dan di saksikan oleh Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH .,ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Kepala Pengadilan Negeri Tanah Datar, Kepala Rutan Batusangkar, Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor Inf. Munawar, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Dr. Yesrita Zedrianis,dan tamu undangan lainnya. Selasa (16/06.2020)

Angka  data  BB (barang bukti) Narkoba berupa Shabu dengan total seberat 295,26 gram, ganja seberat 3.900 gram, barang temuan ganja dari Polres Tanah Datar seberat 4.340 gram dimusnahkan dengan cara dihancurkan menggunakan mesin, serta  BB berupa telepon genggam, alat pengisap sabu, parang dan sebagainya yang dimusnahkan dengan cara dibakar.

Dalam kesempatan itu Wabup Zuldafri Darma mengatakan pemusnahan BB oleh Kejari Tanah Datar membuktikan perlawanan terhadap Narkoba di Luhak Nan Tuo ini.seperti yang di sampaiaknya “Pemerintah Tanah Datar mengucapkan apresiasi dan terima kasih terhadap prosesi pemusnahan yang dilakukan kali ini, bahwasannya ini merupakan  wujud kinerja perlawanan serta tanggung jawab kapolres dan kajari beserta jajaran yang tidak tinggal diam atas seluruh tindak kejahatan pidana yang ada dan sesuai dengan filosofis adat Minang kabau " Basandi Syarak, Syarak Basandi kitabullah," sudah sepantasnya menjauhi Narkoba yang dapat merusak generasi muda kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Tanah Datar Hardijono Sidayat mengatakan acara pemusnahan BB narkoba yang melibatkan banyak pihak ini bukan hanya sekedar acara seremonial belaka akan tetapi menunjukkan keseriusan untuk pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tanah Datar.seperti yang diuraikanya dengan kental nuansa agama " jika ingin terhindar dari narkoba, maka kuatkan iman dan taqwa,” ujar Hardijono Sidayat.
(Maizeteimal)