Nekat, Motor Supra Tua Mampu Taklukan Lintas Sumbar, Riau dan Sumut

SagoNews.Com -- Terbilang nekat, berbekal motor Supra tua, keluaran tahun 2001 milik Meddy Sulhendi wartawan senior Luak Limopuluah, mampu menaklukan lintas Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Riau dalam dua hari perjalanan.  

Jarak tempuh 780 Km, dengan rute perjalanan Kota Payakumbuh - Bukittinggi - Lubuk Sikaping - Kotanopan - Panyabungan - Padang  Sidempuan-Gunung Tua - Padang Lawas - Dalu-dalu - Pasir Pangaraian - Ujung Batu - Rantau Barangin - Pangkalan dan finish di Kota Payakumbuh.

Perjalanan penuh tantangan itu, start pada hari Sabtu, (27/6) dimulai dari Perumnas Kubang Gajah, Kelurahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh, dan finish di tempat yang sama pada Minggu malam tanggal 29 Juni 2020.

Basosoh Adventure Kubang Gajah
Meddy Sulhendi bersama motor Supra
 di Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Sumut.

"Motor Supra keluaran 2001 ini, diberangkatkan Sabtu pagi bersama 11 motor lainnya tergabung dalam Basosoh Adventure Kubang Gajah, dan kami sampai kembali dengan selamat selama dua hari perjalanan," kata Meddy Sulhendi pada Sagonews, Selasa (30/6).

"Alhamdulillah selama menempuh perjalanan, tidak ada halangan nan menyulitkan. Ini pengalaman touring yang sangat luar biasa, membutuhkan nyali dan mental mengendarai motor Supra kesayangan ini. Bisa diandalkan kemampuan jelajahnya," tambah Meddy Sulhendi.

Kegiatan touring oleh komunitas Basosoh Adventure Kubang Gajah tersebut, merupakan agenda rutin. Sudah sering dilakukan oleh warga perumahan Kubang Gajah. 

"Kami sengaja mengadakan kegiatan penyegaran ini secara berkala. Kami pakai sepeda motor untuk touring ke daerah tetangga. Mengenai kendaraan, bebas, sepanjang layak jalan dan sehat," kata Ketua Basosoh Adventure Kubang Gajah H. Mudawarmen, sebelum keberangkatan. (SGN/JOA)