Padang Panjang Komit Patuhi Protokol Kesehatan

SagoNews.com - Tak bosan-bosannya Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Satuan Polisi Pamong Praja terus mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Khususnya pada tempat-tempat kerumunan seperti di pasar, fasilitas umum, rumah makan dan sebagainya. Pada dasarnya tidak hanya sekedar himbauan, disiplin dan kesadaran diri dari masyarakat itu sangat penting dalam melaksanakan protokol kesehatan tersebut.

"Sekarang ini kita lihat masyarakat kebanyakan sudah terbiasa dan patuh terhadap protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, namun tidak dipungkiri juga ada sebagian masyarakat yang tidak mengindahkannya, padahal itu untuk kesehatan bersama," jelas Kasat Pol PP dan Damkar Drs. Albert Dwitra, MM saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/7).

Disamping itu, pihaknya mengharapkan dengan adanya fasilitas mencuci tangan yang disediakan, baik di fasilitas umum, rumah makan atau restoran, pasar diharapkan kesadaran sendiri atau sosialisasi dari pemilik ataupun pengelola untuk meminta pengunjung mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk. (Rel/cg/frp)