Seorang Mantan Kepala Sekolah Akhiri Hidup dengan Gantung Diri di Garasi Mobil

SagoNews.com - Kejadian meninggal gantung diri di wilayah hukum Polsek kecamatan Salimpaung kabupaten Tanah datar. Korban yang berinisial JS berumur 56 tahun, merupakan warga jorong Koto piliang kenagarian Sumanik kecamatan Salimpaung kabupaten Tanah datar, Selasa,  23 Juni 2020.

Kematian JS dengan cara gantung diri mengegerkan warga kenagarian Sumanik. Hal itu di karenakan korban dikenal sebagai seorang yang baik, mudah bergaul di tengah masyarakat, dan rajin meramaikan masjid,dan merupakan seorang pensiunan PNS ( pegawai Negeri Sipil) di dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Tanah datar atau pensiunan guru. JS disaat terakhir bertugas menjadi guru menjabat sebagai kepala sekolah. JS pernah menjabat menjadi kepala sekolah di beberapa sekolah dasar negeri. 

Kronologis Kejadian gantung diri JS di duga saat korban pergi untuk memanaskan mobilnya,sekitar pukul 08.00 Wib di garasi mobilnya yang berjarak lebih kurang 100 meter dari    rumah dengan garasi mobil tersebut.

Karena Istri korban yang berinisial DS merasakan korban terlalu lama memanaskan mobil, maka DS memutuskan untuk melihat korban ke garasi mobil tersebut sekira pukul 09.30 Wib. Sesampainya ditempat kejadian JS sudah ditemukan dalam tergantung didalam garasi mobil tersebut. DS sangat terkejut lalu berteriak minta tolong.

Korban diperiksa petugas kesehatan puskesmas Salimpaung dr Revina karla. Dari hasil pemeriksaan luar dr Revina Karla tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban, dan korban  murni meninggal karena gantung diri. Sampai saat berita di turunkan belum di ketahui motif tindakan JS mengakhiri hidup dengan gantung diri.  Atas kejadian tersebut pihak keluarga telah menerima dengan ikhlas dan menolak untuk dilakukan Autopsi.

(Maizeteimal)