Terbang Layang di Bukit Godang Salimpaung


Tanahdatar, SagoNews.com - Pencinta olahraga  paralayang menunjukan aksinya di wisata alam  Nukit Godang, Jorong  Sembilan, Nagari Salimpaung, Kecamatan  Salimpaung, Kabupaten Tanah datar, Minggu (21/06/2020).

Sebanyak 6 atlet olah raga paralayang yang datang dari luar Kabupaten Tanah Datar mampu menghibur masyarakat yang ramai menyaksikan olah raga tersebut. 

Lokasi wisata yang tidak jauh dari pemukiman penduduk itu mampu memberikan kesan tersendiri bagi para atlet paralayang. Seperti yang di sampaikan mereka kepada awak media, "kami merasa sangat terhibur sekali dapat lokasi terbang layang di Bukit Godang ini. Pemandanganya sangat indah sekali," ucap mereka.

Acara  tersebut juga di saksikan oleh wakil bupati Tanah Datar, Zuldafri darma, pada kesempatan aksi olah raga paralayang itu Zuldafri menyampaikan bahwa ia sangat terkejut kalau di Nagari Salimpaung ada lokasi olah raga paralayang  yang sangat bagus.  

"Saya baru tahu kalau di Nagari Salimpaung ada lokasi wisata olah raga yang menarik. Ini lokasi mantap dan luar biasa. Namun akses ke lokasi masih  seadanya,dan kalau saya menjadi bupati , kita tingkatkan dan kita perhatikan ditempat wisata ini lebih maju. Saya juga berharap menjaga kegiatan ini berjalan terus," katanya.

Pada kesempatan lain  walinagari Salimpaung, Marjohan menyampaikan apresiasi kepada pemuda jorong sembilan yang bersemangat membangun tempat wisata Bukit godang, "kami sangat berterima kasih kepada pemuda Jorong Sembilan yang telah  membangun ases jalan ketempat wisata dengan dibantu oleh wakil bupati Tanah Datar H. Zuldafri darma, SH sebanyak 250 juta kemudian kami menganggarkan DD (Dana Desa) sebesar  Rp. 50 juta," jelasnya.

Marjohan menambahkan, "saya menargetkan bahwa kegiatan olah raga terbang layang di Bukit Godang ini menjadi salah satu ikon Kabupaten Tanah Datar," tukuknya.

Ia sangat  berharap sekali bantuan dari pemerintah kabupaten  untuk membantu segala ases yang dibutuhkan di lokasi wisata olah raga  para layangan ini.
(Maizeteimal/red)