1 Tahun Unesco Tambang Batu Bara Ombilin Padang Panjang Bangun Monumen Kereta Api



SagoNews.com - Wakil Walikota Drs. Asrul ikuti Webinar dalam rangka Peringatan 1 Tahun Situs Warisan Dunia UNESCO Warisan Tambang Batubara bersama Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno S.Psi, M.Sc dan unsur terkait.

Webinar berlangsung di ruang Rapat VIP Balaikota, Senin (6/7), diikuti oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Martoni, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Drs. Maiherman serta undangan lainnya.

Dalam paparannya, Wawako Asrul menyampaikan untuk peringatan satu tahun warisan tambang ini, Kota Padang Panjang akan membangun Monumen Sejarah Perkereta Apian bekerjasama dengan PT.Kereta Api Indonesia yang ada di Stasiun Kota Padang Panjang.

"Tujuannya untuk menjadikan tempat wisata yang mampu dan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Padang Panjang, sehingga Padang Panjang ramai dikunjungi oleh wisatawan," jelas Wawako Asrul.

Dari keseluruhan hasil webimar untuk warisan tambang Batubara Ombilin tetap ada regulasi dan payung hukum, serta aset tersebut tetap dijaga dan dipertahankan. (Rel/cg)