Menyambut Tahun Ajaran 2020/2021: KL Lazismu Madani siapkan Celengan Infaq Akhirat Bagi seluruh Siswa di Perguruan Madani Islamic School Payakumbuh



SagoNews.com - Tahun Ajaran 2020/2021 tinggal menunggu hari, Insya Allah akan dimulai tanggal 13 Juli 2020. Kantor Layanan Lazismu Madani yang berada di lingkungan Yayasan Garis Pena Payakumbuh menyiapkan 1.500 celengan Infaq Akhirat untuk seluruh siswa yang berada di Perguruan Madani Islamic School Payakumbuh.

 "Semua siswa di Perguruan Madani Islamic School Payakumbuh, mulai dari siswa TKIT, SDIT dan SMPIT Madani akan kita bekali sebuah celengan Infaq akhirat sebagai wujud belajar dari dini dalam berbagi untuk sesama, semoga dengan belajar dari kecil akan terbiasa sampai dewasa", ujar Kepala Kantor Layanan Lazismu Madani Ustad Wengki P. Chaniago, M. Ag. 


Ustad Wengki juga menyebutkan bahwa celengan yang disiapkan adalah celengan yang bisa dibuka tutup atau bukan permanen, sehingga 1 celengan ini dapat bermanfaat dalam waktu yang lama minimal 1 tahun, dan proses pembukaan celengan dilakukan secara berkala yaitu satu kali dalam 1 bulan melalaui wali kelas. 

"Dana Infaq akan kita pergunakan untuk membantu biaya pendidikan bagi siswa dhuafa dalam bentuk beasiswa pendidikan, juga untuk kegiatan kemanusiaan seperti membantu masyarakat termasuk wali murid yang dapat musibah/bencana alam, serta juga untuk kegiatan mushalla At-Tanwir", ujar Ustad Wengki yang pada tahun ajaran ini diangkat menjadi kepala SDIT Madani Islamic School Payakumbuh. 

QurbanMadani
Selain menyiapkan 1.500 celengan Infaq Akhirat, KL Lazismu Madani juga akan melaunching program tabungan QurbanMadani tahun 1442 H pada  Agustus 2020 ini. Peserta Qurban akan menabung setiap bulan selama 1 tahun. "Insya Allah mulai tahun 1442 ini kita juga akan buka program tabungan QurbanMadani untuk Idul Adha 1442 tahun 2021 nanti di Mushalla At-Tanwir Komplek Perguruan Madani," ujar ustad Wengki.

 "Alhamdulillah, sampai hari ini sudah ada 3 kelompok yang mendaftar sebagai peserta Tabungan QurbanMadani, padahal kegiatan baru akan kita mulai Agustus 2020 ini", tambah ustad Wengki. 

Bagi Guru dan Wali murid termasuk masyarakat yang ingin mendaftar menjadi peserta Tabungan QurbanMadani silahkan mendaftar di nomor WA +6282288642294 (ustadzah Voni, di TKIT Madani). 

Semoga apa yang kita rencanakan menjadi proses pendidikan untuk menciptakan generasi qur'ani serta bahagian dari proses membangun peradaban Madani yang menjadi cita-cita besar kita sebagai ummat Islam penerus risalah Rasulullah", tutup ustad Wengki. (Red/frp)