Pelatihan Rajut Kombinasi Kulit "Kurajut Benangku Jadi Uang"



Padang Panjang, SagoNews.com - Hasilkan penghasilan dengan keahlian yang dimiliki, Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perdagkop UKM) memberikan pelatihan terhadap UKM komunitas rajut.

Pelatihan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta kepada salah satu perwakilan di Mini Auditorium Mifan Water Park, Senin (6/7).

Pelatihan kali ini bertemakan "Dengan Semangat New Normal Mari Kita Merajut Asa Meraih Mimpi Kurajut Benangku Jadi Uang".

Hadir dalam kesempatan itu, Kabag Perekonomian Putra Dewangga, SS, M.Si, Kepala Bappeda yang mewakili, unsur Dinas Perdagkop serta narasumber Netta.

"Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada para UKM komunditas rajut agar dapat maju dan berkembang, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui usaha mandiri yang mampu menarik keuntungan dari peluang yang diciptakan," sebut Wawako Asrul.

Lanjutnya, Usaha rajut yang dikombinasikan dengan bahan kulit ini hasilnya nanti bisa kita pasarkan pada event-event atau media online seperti IG, FB dan lainnya di galeri.umkm.papa.

Harapan dari pelatihan ini para pelaku mampu menghasilkan kereasi yang kreatif dan mampu memiliki nilai jual yang lebih dan tentu itu tidak lepas dari semangat dan keseriusan dari pelaku usaha itu sendiri.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, SH menjelaskan prlatihan ini kita berikan kepada 25 UKM yang telah tergabung dalam komunitas rajut di Kota Padang Panjang.

"Harapannya dapat meningkatkan kemahiran peserta rajut serta memiliki wawasan dan keterampilan yang mempunyai nilai jual yang lebih sehingga berdampak juga pada perekonomian masyarakat," jelasnya. (Rel/ci)