Giliran Nagari Kalo - Kalo Terima Sapi Qurban dari RSUD Prof.Dr.M.Ali Hanafiah Batusangkar



SagoNews.com - Kali ini, Rombongan keluarga besar RSUD Prof.Dr.M.Ali Hanafiah, Batusangkar mengunjungi  nagari Kalo - kalo kecamatan Lintau buo utara kabupaten Tanah datar. Rombongan tersebut juga dalam rangka  membagikan 23 Ekor sapi Qurban dari keluarga besar Prof.Dr.M.Ali Hanafiah, Batusangkar kabupaten Tanah datar pada hari raya besar umat islam Idhul Adha  tahun 1441 hijriah.

Rombongan yang masih dipimpin langsung oleh Dirut  RSUD Prof.Dr.M.Ali Hanafiah Batusangkar,dr. H. Afrizal hasan,sebelumnya telah mengunjungi nagari Guguk malalo kecamatan Batipuah selatan seperti yang dilansir oleh https://www.sagonews.com/2020/07/tiga-nagari-di-kabupaten-tanah-datar-Terima-Sapi-Qurban-dari-RSUD-Prof-DR-M-Ali-Hanafiah-Batusangkar.html.com pada tanggal  29/07/2020.

Penyerahan sapi qurban di nagari Kalo- kalo ini,  juga  langsung dilakukan oleh Dirut RSUD Batusangkar  dr.Afrizal Hasan,  yang didampingi oleh dr Nurman, dr.Beni Akbar, dan pegawai RSUD yang diterima langsung oleh Masyarakat nagari Kalo -kalo,  Kamis (30/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut dr. H. Afrizal hasan menyampaikan bahwa “Penyerahan sapi qurban ini untuk berbagi sesama masyarakat dalam menyambut hari Raya besar Idul Adha, 1441 Hujriah sebagai  bentuk ketaatan memenuhi perintah Allah SWT untuk berqurban. Kedatangan kami sesungguhnya adalah  meminta do"a orang -orang sholeh di sini agar keluarga besar  RSUD Prof.Dr.M.Ali Hanafiah, Batusangkar mendapat kebahagian dunia dan akhirat," terangnya. 

Kemudian Afrizal menambahkan "Pada Idul Adha 1441 H tahun ini kita mempunyai 38 ekor hewan kurban yang merupakan korbannya pegawai RSUD, dan dari 38 ekor hewan qurban Alhamdulilah 23 ekor diantaranya kita salurkan ke mushallah dan mesjid di kabupaten Tanah Datar, dan 15 ekor akan kita laksanakan penyembelihannya dirumah sakit untuk warga sekitar," tutunya lagi. 

Selain itu dr. H. Afrizal hasan menjelaskan bahwa," RSUD Prof.Dr.M.Ali Hanafiah, Batusangkar telah mendapat penghargaan terbaik dan mampu tampil dengan pelayanan nuansa islami yang telah di mulai sejak tahun 2019 yang lalu.," jelasnya.

Afrizal hasan juga menyampaikan pesan kepada masyarakat nagari Kalo - kalo bahwa " kalau ada masyarakat yang tidak mampu, jika sakit, datanglah ke RSUD Prof.Dr.M.Ali Hanafiah, Batusangkar. Kita telah siapkan anggaran untuk itu," terangnya lagi. 

Pada kesempatan lain, Nurman kabid penunjang obat -obatan menjelaskan bahwa," Untuk pengobatan stroke, kita tidak perlu berobat jauh jauh lagi.Kita sudah Fasilitasinya,dan sudah ada dokternya yaitu De  Gamal Abdul Nasir, jelasnya kepada media.

Penyerahan sapi qurban dilakukan pada nagari Kalo - kalo kecamatan Lintau buo Utara , Mushola Nurul Iman jorong Pamusihan nagari Tanjung bonai Kecamatan Lintau buo Utara, atas nama Sri Rahmaliza, Dedi rizanto, Joko darmyo, Ferdiansyah,Alek ermansyah, Irsal masni darsih, dan Afrizoni.

Kemudian sapi qurban ke dua diserahkan kepada wali jorong.mawar untuk  Mushola Alfatah nagari Lubuak jantan kecamatan Lintau buo utara atas nama Suwarti, Wati maina, Wery marnevi, Winaldi, Ns.Fera afrida, Detty anggia, Yusrizal.
(Jopi)