Polres Tanah Datar Gelar Pasukan Bertanda Operasi Patuh Singgalang Tahun 2020 Sudah Dimulai


SagoNews.com - Kepolisian negara republik menggelar operasi patuh  2020 di seluruh wilayah Republik Indonesia. Bagi kepolisian resor Tanah datar sendiri, Operasi patuh diawali dengan Lat Pra ops yang telah digelar pada Rabu  (22/7/2020) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah datar.

Kegiatan itu berlanjut dengan menggelar pasukan operasi patuh Singgalang 2020 yang berlangsung di lapangan Mapolres Tanah datar. Apel menggelar pasukan  dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo SIK. M. Si dengan diikuti oleh Pasukan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP –Damkar. Apel yang sekira pukul 09.00 wib tersebut berlangsung menerapkan protokol kesehatan serta membatasi peserta apel. Kamis pagi ini (23/7/2020).

Dalam rencana Operasi patuh dimulai pada  tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus selama 14 hari, dimana mempunyai delapan sasara. Kendaraan yang  menjadi target utama dalam operasi patuh 2020 pada delapan sasaran adalah pengendara yang tidak menggunakan helm, bonceng 3, knalpot blong, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melawan arus, menggunkan HPp saat berkendara, kelebihan muatan dan over dimensi. Selain 8 sasaran utama tersebut, Kepolisian juga menghimbau pengendara untuk memakai masker saat keluar rumah mengingat pandemi covid-19 yang masih belum selesai.

Operasi  patuh  Singgalang  tahun 2020 Polres kabupaten Tanah datar di gelar bertujuan  bertujuan operasi ini supaya masyarakat benar-benar tertib dalam berlalu lintas dan membudayakan budaya tertib dijalan raya sehingga tercipta keamanan dan keselamatan.seperti yang disampaikan Kasubbag humas Polres Tanah datar.

“ bertujuan operasi ini supaya masyarakat benar-benar tertib dalam berlalu lintas. Tertib itu tidak harus disaat polisi ada. Tetapi setiap menggunakan kendaraan harus selalu tertib. Sama halnya dengan berbuat baik. Berbuat baik itu tidak harus menunggu kita dilihat orang. Semoga kita dapat menjadi pengendara yang tertib dalam berlalu lintas. Tertib berlalu lintas demi keselamatan”, ujar Kasubbag humas. 
(Jopi)