Positif Covid-19 di Padang Panjang Bertambah 1 Orang lagi



Foto : Logo Kota Padang Panjang
SagoNews.com - Kasus terkonfirmasi positif corona, di Kota Padang Panjang,  bertambah 1 orang lagi dengan inisial (BS), warga Kelurahan Kampung Manggis menjadi positif corona ke-32. 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang Panjang Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes, MMR, di Padang Panjang, Selasa,  (21/7).

"BS mengikuti tes Swap di Rumah Sakit Semen Padang, Jum'at, (17/7), karena dia hendak berangkat  ke Bali. Dia tidak ada riwayat perjalanan luar daerah sebelumnya. Hasil tes positif itu diperoleh dari Dinkes Perov Sumbar tadi pagi menjelang siang ini," kata Nuryanuwar. 

Dikatakan, BS bukan hasil Tracing kasus Covid-19 dari kluster di Padang Panjang.  "Kini dia diisolasi di Rumah Sakit Semen Padang atau Semen Padang Hospitas (SPH)," tambahnya. 

Dari kejadian tersebut, Nuryanuwar kembali mengingatkan masyarakat agar tetap waspada  mematuhi protokol kesehatan dan  mengajak masyarakat meningkatkan Imun tubuh.

"Kami dari Pemerintah Kota Padang Panjang menghimbau masyarakat tetaplah mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker saat berpergian, sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jaga jarak aman satu meter, hindari kontak fisik," jelasnya. 

(Press Release Kominfo Padang Panjang)

Baca Juga : Pasien-covid-19-bertambah-2-orang-warga-padang-panjang-diminta-tetap-waspada