Wawako Asrul Tinjau Lahan Budidaya Bawang Merah di Koto Katiak



Padang Panjang, SagoNews.com - Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul didampingi Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Mardiansyah, A.Md dan Kepala Dinas Pangan Pertanian Kota Padang Panjang, Ade Nefrita Anas, SP meninjau lahan budidaya bawang merah yang berada di Kelurahan Koto Katiak, Kecamatan Padang Panjang Timur, Selasa (07/07).

Budidaya bawang merah yang berada di Kelurahan Koto Katiak ini dikelola oleh Kelompok Tani Hamparan Kampung bodoh gapoktan Koto Katiak.

Salah seorang pengelola Kelompok Tani Hamparan Kampung bodoh gapoktan Koto Katiak, Isnaini mengatakan bibit bawang merah yang ditanam di lahan seluas 2000 Meter ini berasal dari Brebes Jawa Tengah.

"Diperkirakan hasil panen kita ini akan mencapai 1.3 Ton yang nantinya akan dijual kepada toke bawang yang ada di Kota Padang Panjang, "ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wawako Asrul beserta rombongan juga ikut melakukan aktivitas panen bawang bersama dengan para petani.

"Alhamdulillah kita melihat langsung aktivitas panen bawang di Koto Katiak hari ini, hasilnya cukup bagus, bawangnya juga besar - besar, "ucapnya.

Namun begitu setelah diketahui dari petani, Kata Wawako Asrul untuk pemasarannya masih pemasaran di lokal. 

"Hal ini sudah menjadi catatan dari Kepala Dinas Pangan dan Pertanian bagaimana kita mengembangkan pemasaran bawang khususnya dan Dinas Pangan dan Pertanian akan mengumpulkan seluruh petani bawang untuk menyampaikan langkah selanjutnya supaya produksi bawang ini bisa lebih banyak lagi, "ujarnya. (Rel/Ki)